Marthunis Gelar Rakor Dengan 116 Kepala Desa Sekabupaten Aceh Singkil

85

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Dalam Tangan pengentasan kemiskinan Pj Bupati Aceh Singkil undang para Kepala Desa sekabupaten untuk bersama – sama memberantas kemiskinan daerah pada tahun anggaran 2023.

Dalam sambutannya PJ. Bupati Aceh Singkil, Marthunis dalam kegiatan rapat koordinasi dengan 116 kepala Kampung menyampaikan “Pengawasan pelaksanaan program memang perlu dilaksanakan, kita manusia tempat yang salah,” di Aula Setdakab Senin (26/9/2022).

Ia menyebutkan target Anggaran Pendapatan Belanja Kampung kedepan, harus cair Januari 2023 hal ini berguna memaksimalkan kinerja pemerintahan Desa dalam memberantas kemiskinan. Untuk kelancaran pencairan dana desa terlebih dahulu APBKam dituntaskan di akhir Desember padan tahun 2022 ini. Ucapnya

Kemudian, penanganan proses anggaran tidak hanya ditangani Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMPK), tapi akan melibatkan beberapa tim instansi lainnya,” ujarnya. Di Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Singkil daerah paling termiskin. Sehingga target angka kemiskinan mesti ditekan hingga 18 persen. Artinya, mengentaskan kemiskinan di desa 1800 hingga 2000 KK harus dikeluarkan.

Selanjutnya, selain langkah jitu untuk percepatan pencairan dana desa di Januari 2023, juga kita juga berkoordinasi untuk penyelesaian percepatan tindak lanjut hasil pemeriksaan inspektorat Kab Aceh Singkil 2015 – 2022. (R84)