Marsma TNI Yulianta: Taat, Tertib, Efektif, Efisien dan Ekonomis

278

MANADO (Sulut) ketikberita.com | Pengendali Teknis Team Audit Kinerja Itjenau Marsma TNI Yulianta menegaskan istilah ‘Dua K, Tiga E’ dihadapan Danlanud Sam Ratulangi beserta seluruh peserta Entry Briefing Audit di Ruang Rapat Mako ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi Manado, Lapangan, Mapanget, Senin (24/01/2022).

Irops Itjenau Marsma TNI Yulianta menjelaskan tentang kriteria dalam audit. “Tolok ukurnya adalah “2K 3E”. Yaitu ketaatan dan ketertiban. Taat terhadap aturan-aturan yang berlaku. Dan tertib pelaksanaannya secara berurutan. Atau sesuai dengan jadwal yang sudah ada. Kemudian efektif, efesien dan ekonomis. Tujuan dapat tercapai secara ekonomis namun juga efektif dan efisien,” paparnya.

Apabila kriteria “2K 3E” dapat dipenuhi dengan baik, benar serta konsisten, maka hal tersebut merupakan indikasi bahwa kegiatan pengawasan di satuan berjalan sesuai dengan tujuan.

Sebelumnya, Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH., telah mempresentasikan secara komprehensif, situasi dan kondisi terupdate tentang Lanud Sam Ratulangi. Terutama mengenai kebutuhan sarana & prasarana dalam mendukung tugas Lanud yang dihadapkan pada tuntutan Lanud Sam Ratulangi setelah validasi organisasi dari type B menjadi type A.

Awal tahun 2022 ini, Lanud Sam Ratulangi menerima kedatangan Iropsau beserta Tim Audit Itjenau. Irops Itjenau didampingi lima anggota tim, mengantongi Surat Perintah Itjenau No.83/I/2022 tanggal 18 Januari 2022. Ketua Tim Kolonel Pnb Idris Yunus, Kolonel Pom Roni Wijayanto, Letkol Lek Hermawan, Letkol Sus Arisjadi, dan Letkol Adm Heri Utomo selaku Sekretaris Tim Audit.

Audit kinerja akan dilaksanakan sejak tanggal 24 Januari s.d. 28 Januari. Sasarannya, antara lain pengelolaan BMN, mekanisme pengelolaan anggaran serta pengadaan barang dan jasa di Lanud Sam Ratulangi. Sehingga tim dapat memberikan masukan serta atensi untuk mendukung perbaikan Lanud Sam Ratulangi ke depan. (r/PenLanudSRI_Manado)