Mantap …… Pemkab Padang Lawas kembali Raih WTP

77

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Berkat kerja keras yang solid dari tim pekerja ASN (Aparatur Sipil Negara) beserta non ASN/Staf yang telah membuat Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas (Palas) kembali untuk ketiga kalinya dari tahun 2019 sampai dengan 2021 kembali meraih prestasi predikat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang diserahkan oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI terkait hasil pemeriksaan LKPD (Laporan keuangan Pemerintahan Daerah).

Kegiatan penyerahan WTP tersebut dilaksanakan di Auditorium kantor BPK -RI perwakilan Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di jalan Imam Bonjol,Medan hari jumat siang, 20 mei 2022, yang langsung diserahkan oleh Ketua BPK RI perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan kepada Plt. Bupati Kabupaten Palas drg H. Achmad Zarnawi Pasaribu Cht. Msi di gedung kantor BPK RI Sumut.

Menurut keterangan yang disampaikan Kepala BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Palas Hj.Yenni Nurlina Siregar , SP kepada jurnalis via Hpnya mengatakan, “Syukur Alhamdulillah berkat kerja keras rekan-rekan di Pemkab Palas Bapak Plt. Bupati Palas drg. H. Achmad Zarnawi Pasaribu Cht. Msi kembali menerima LHP opini WTP dari Ketua BPK – RI perwakilan Sumut terkait laporan hasil pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2021”, kata Hj.Yenni Nurlina Siregar melalui Hpnya.

Sementara Plt. Bupati Palas drg. H Achmad Zarnawi Pasaribu Cht. Msi berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk para SKPD Pemkab Palas kedepannya agar tetap melakukan pengelolaan keuangan masing-masing dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan keuangan yang berlaku, ujarnya. (Rh)