Mantan Kades Jadi BD Sabu Ketangkul

454

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Sudah lama masyarakat di Desa Sei.buluh Kec.Sei.Bamban Serdang Bedagai (Sergai), sangat resah dengan ulah R (56) warga Dusun I dan teman sekampungnya, Sgt alias Wito (38) warga Dusun III dan keduanya berasal dari desa yang sama. Wito merupakan pengecer narkoba, dan R disebut sebagai penyedia atau bandar, tempat dimana Wito mengambil sabu untuk dijual secara ecer.

Laporan masyarakat itu cepat ditanggapi Polres Sergai. Sat Res Narkoba Polres Sergai dipimpin Ipda Anggiat Sidabutar dan tim, langsung melaku kan penyelidikan, Selasa 12 Oktober 2021 pukul 12.30 wib.

R yang merupakan mantan Kepala Desa Sei.buluh, tidak menyangka kalau pembelinya itu adalah undercover buy yang disuruh Polisi.

Terduga R alias Ruslan yang melakukan transaksi di rumahnya, akhirnya curiga dengan gelagat pembeli dan mencoba membuang barang bukti melalui jendela samping rumahnya.

Rencana jahat itu sudah diketahui personel Sat Narkoba Polres Sergai, yang sudah mengepung rumah tersangka.Akhirnya Ruslan dan Wito tak berkutik, dan pasrah digelandang Polisi ke Polres Sergai setelah barang bukti ditemukan.

Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang melalui Wakapolres, Kompol Syofyan yang saat ini menjabat Pjs. Kasat Narkoba, di ruang kerjanya membenarkan penangkapan tersebut, Jum’at 15 Oktober 2021 sore.

“Berdasarkan hasil interogasi, Ruslan mengaku kalau sabu diperolehnya dari D (DPO) warga jalan Semut Desa Sei.Bamban. Dan ketika dilakukan pengembangan kerumah D, diduga kehadiran Polisi sudah bocor dan terduga sempat kabur.

Barang bukti yang berhasil disita, 1 helai plastik klip transparan ukuran sedang yg berisikan narkotika jenis sabu berat brutto 9,79 gram. Satu unit HP Nokia warna Hitam (Milik Wito), 1 unit HP Nokia warna Hitam (Milik Ruslan).

“Guna pemeriksaan, kedua tersangka dan barang bukti di kantor Sat Narkoba Polres Sergai, ” tandas Wakapolres Kompol Syofyan. (AfGans)