Manfaatkan Hari Libur, Babinsa Peureulak Bantu Petani Semprot Hama Padi

430

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dalam tahapan perawatan padi proses penyemprotan adalah salah satu upaya yang harus dilakukan dalam mengantisipasi serangan hama serta menjaga kesuburan tanaman.

Seperti yang dilakukan Serma Yoyon Babinsa Koramil 04/Peureulak saat membantu Junaidi yang sedang menyemprot hama pada padi di Desa Blang Simpo, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (26/5/2022).

Menurutnya penyemprotan ini dilakukan untuk menjaga tanaman tetap subur serta terhidar dari serangan hama yang sudah mulai menyerang tanaman dan mengingat saat ini pengairan ke sawah sudah mulai kurang sehingga mengakibatkan kekeringan.

“Pagi ini kita ikut membantu penyemprotan agar menjaga kesuburan tanaman serta berpesan untuk terus melakukan perawatan dan menjaga pengairan sawah yang cukup hingga waktu panen tiba,”ujar Serma Yoyon.

Pemilik lahan Junaidi mengatakan, kehadiran Babinsa sangat membantu kami, selain memberi bimbingan dan motivasi, Babinsa juga tak segan terjun langsung membantu kami saat merawat tanaman padi kami.

“Semoga tanaman padi kali ini mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” tutupnya. (AA)

Artikulli paraprakBabinsa Tri Hartono, Sambangi Pengrajin Kayu di Desa Binaan
Artikulli tjetërMarzuki Hamid: Pemko Langsa Siap Fasilitasi Lahan Pembangunan Pos TNI AL