Manager PT PLN UPP SUMBAGUT 4 Sampaikan Terima Kasih Setelah Sekitar 4 Tahun Memimpin Proyek PLTA Asahan 3

515
Foto : Manajemen PLN UIP Sumbagut melakukan Site Visit & Evaluasi Proyek PLTA Asahan 3 yang dirangkai dengan pembagian zakat pegawai dari YBM PLN, serta pembagian Program TJSL Berbagi Kebahagiaan, Kamis (13/04/2023).

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Momen bulan suci Ramadan terus dimanfaatkan jajaran manajemen PLN UIP Sumbagut untuk terus melakukan kegiatan sosial, disamping terus mengoptimalkan pembangunan infrastruktur kelistrikan.

Rangkaian dari semua kegiatan ini dimaksudkan sebagai implementasi dan ungkapan terima kasih atas peran serta semua elemen masyarakat terhadap proses dan progres pembangunan khususnya PLTA Asahan 3.

Hal itu terlihat saat manajemen PLN UIP Sumbagut melakukan Site Visit & Evaluasi Proyek PLTA Asahan 3 yang dirangkai dengan pembagian zakat pegawai dari YBM PLN, serta pembagian Program TJSL Berbagi Kebahagiaan, Kamis (13/04/2023) barusan.

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya mustahiq zakat di 3 desa sekitar Proyek PLTA Asahan 3, yakni Desa Tangga, Desa Meranti Utara dan Desa Lobu Rappa serta anak-anak TPA sebagai penerima bantuan TJSL di 3 desa tersebut.

Foto : Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H, sekaligus acara pisah sambut pimpinan maneger UPP PLN Sumbagut 4 dari Agil Darmawan ( kemeja kotak) dengan Parlindungan Sianturi (kemeja batik), di Aula Basecame PLTA Asahan III.(Jumat, 05 Mei 2023).

Di samping itu, turut pula hadir Mutra kerja Proyek PLTA Asahan 3, Kontraktor Lot 1 Shimizu-Adhi Karya Joint Operation, Kontraktor Lot 2 Andritz Hydro Consortium, Kontraktor Lot 3 Mitsubishi Corporation, Kontraktor Lot 4 PT Hasta Prajatama, dan Konsultan Nippon Koei & Associated.

Kemudian, Pengurus TPA (Taman Pendidikan Alqur’an) setiap desa antara lain Baginda Napitupulu (Desa Meranti Utara), Supangat (Desa Lobu Rappa) dan Bilson Panjaitan (Desa Tangga).

Sedangkan dari manajemen PLN  UIP Sumbagut tampak hadir SRM Perencanaan, SRM Operasi Konstruksi 1, Manager UPP SIMBAGUT 4 dan Manager PMIS & Administrasi Teknik Operasi Konstruksi 2.

Terpisah, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha menjelaskan, inti dari kegiatan ini adalah Monitoring Progres Pekerjaan & Isu Lapangan Proyek PLTA Asahan 3.

“Namun untuk mendapatkan berkah di bulan suci Ramadan, PLN UIP Sumbagut melalui YBM juga berbagi manfaat zakat penghasilan serta Program TJSL kepada masyarakat terdampak di sekitar proyek,” terangnya.

Pada kesempatan itu, perwakilan penerima manfaat dari 3 desa mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian PLN disela kesibukan BUMN tersebut dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan khususnya PLTA Asahan III yang kini masih terus berproses.

“Kami doakan agar proyek yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat luas ini bisa secepatnya selesai dan manfaatnya segera dirasakan seluruh umat,” harap salah seorang perwakilan dari 3 desa  yang berdekatan dengan lokasi proyek. Ucapan dari tokoh perwakilan desa ini turut diaminkan oleh dua rekan lainnya.

Untuk informasi, jabatan Manager PT PLN (Persero) UPP Sumbagut 4 mengalami pergantian yang sebelumnya diduduki oleh Agil Darmawan saat ini dijabat oleh Parlindungan Sianturi. Agil Darmawan mendapat SK Mutasi jabatan ke PLN UIP Maluku dan Papua.

Sementara Parlindungan Sianturi, sebelum berpindah menjadi Manager di PLTA Asahan 3, dia bertugas di PT PLN (Persero) Kantor Pusat yang bertempat di Jakarta. Acara sertijab kedua pejabat PT PLN (Persero) UPP Sumbagut 4 tersebut telah diselenggarakan pada Rabu (03/05) di Medan. (KBM)