Malam Resepsi HUT-RI di Pendopo Bupati, Kapolres Aceh Tamiang Turut Hadir

44

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Acara malam resepsi peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77 sebagai hari kemerdekaan di Pendopo Bupati, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK turut hadir bersama Forkopimda lainnya, Rabu malam (17/08/22).

Acara malam resepsi dalam rangka HUT-RI ke 77 di Pendopo Bupati Aceh Tamiang di Kualasimpang tersebut di meriahkan adanya group Band untuk menghibur para tamu undangan sembari menikmati rasa syukur atas nikmat kemerdekaan serta telah bebasnya negara ini dari pandemi Covid-19.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kasie Humas, AKP Untung Sumaryo mengatakan, patut di syukuri bersama oleh seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Aceh Tamiang bahwa kemerdekaan telah dipersembahkan oleh para pahlawan bangsa telah mengantarkan negri ini dengan kedaulatan penuh.

“Kini sampai sudah 77 tahun usia kemerdekaan bangsa kita Indonesia tercinta, dimana dalam memaknai dan mengisi kemerdekaan ini, kita dituntut sebagai warga negara yang semestinya mendukung dan ikut serta dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) tercinta,” kata Kapolres Aceh Tamiang melalui AKP Untung Sumaryo.

Setelah satu hari, lanjutnya, dengan berbagai kegiatan kenegaraan telah dilalui bersama rangkaian acara demi acara dalam rangka merayakan hari ulang tahun kemerdekaan bangsa ini dengan penuh khidmad sesuai protokoler telah ditetapkan bersama, mari jadikan malam resepsi ini sebagai refleksi terhadap tindak lanjut cita-cita kemerdekaan bangsa ini.

“Mari kita semua rakyat Indonesia dalam melanjutkan cita-cita kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan diamanahkan para pahlawan bangsa untuk melanjutkan menjaga dan melindungi negri ini bersama-sama agar senantiasa aman, makmur, tentram, damai, dan sejahtera, serta terbebas dari berbagai ancaman wabah melanda,” ajaknya.

Diakhir, Kapolres Aceh Tamiang melalui Kasie Humas menghimbau, salah satu wujud keberlanjutan dari cita-cita perjuangan dan kemerdekaan bangsa ini adalah dengan menjaga, memelihara, mentaati, dan melaksanakan hukum negara dengan baik dan benar disertai sadar akan bersama menjaga Kamtibmas. (ABS)