Malam Pucak Meyambut Hari Raya Imlek 2574 Warga Kota Batam Tumpah Ruah Menyaksikan Kembang Api

371

BATAM ketikberita.com | Ribuan pasang mata dari berbagai penjuru di kota Batam Tumpah Ruah menyaksikan atraksi malam hiburan menyambut hari besar imlek di lokasi tepatnya pelataran jalan umum depan Mall City Walk Nagoya Dan Ciputra Development Apertemen Batam, Sabtu (21/01/2023) malam.

Sebelum acara dimulai sekitar pukul 19.00 hadir nampak muka Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta rombongan tiba dilokasi disambut pihak panitia dan menuju langsung ke lokasi bazar dan tanpa ada istirahat langsung naik ke pentas sambil menyapa warga, usai itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan sambutan dengan singkat sembari membarikan ucapan kepada warga selamat Hari Imlek semoga di hari yang bahagia ini kita selalu sehat selalu.

Usai memberikan sambutan singkat Gubernur Ansar Ahmad meninggalkan lokasi acara, segudang acara Gubernur pamit dengan panitia Imlek akan menuju kepelabuhan Punggur beranjak acara yang sama di Tanjung pinang.

Berselang beberapa jam kemudian panitia acara imlek yang spektakuler itu menyambut kedatangan para petinggi yang hadir lokasi acara menjadi gemuruh disambut dengan atraksi borangsai, susana menjadi hidup dan warga yang hadir dilokasi fokus ke atraksi borongsai serta acara Feshsion Show oleh remaja dengan pakaian tradisional tionghoa.

Ketua paniti Imlek Hendra Asman dan juga ketua Ikatan Pemuda Tionghoa (IPTI) dalam sambutan singkatnya, mengatakan saya sebagai ketua pelaksana hari imlek ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang peduli dengan acara puncak imlek ini.

Hendra Asman juga mengucapkan terima kasih kepada pihak seponsor yang mengsport acara ini berjalan sekses, tak lupa saya ucapkan berterima kasih kepada pihak City Walk Mall Nagoya yang berkenan memberikan lokasi tempat sehingga acara berjalan dengan sukses begitu juga kepada pimpinan Instruktur Apertemen Citra Plaza Nagoya (Ciputra Development) yang memberikan sport acara ini berjalan dengan baik dan sukses.” Ungkap Hendra Asman.

Usai itu dilanjutkan dengan sambutan Walikota Batam H.Mhd Rudi yang didampingi isteri Hj.Marlin Agustina sebagai Wagub Kepri dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, serta pejabat dari TNI mengatakan dalam sambutannya mengatakan saya mengucapkan terlibih dahulu berterima kasih atas undangan yang diberikan pihak panitia atas kehadiran kami bersama di tempat ini.

Saya tidak bosan – bosannya atas perkembangan kota batam ini mulai terlihat indah dimana sekarang kita sudah mempunyai akses jalan yang cukup lebar yang dilalui dengan jalur ada 5 sehingga kita tidak lagi macet arus jalan sudah bisa saling mendahului.” Ungkap Rudi.

Ditambahkannya saya sangat berterima kasih kepada panitia yang bisa membuat hiburan kepada masyarakat umum dalam acara puncak Imlek yang kita sama nikmati, dan pihak devloper yang ada di kota Batam bekerja sama dengan pihak.Singapura akan membangun teranspotrasi ART yang di mulai dari Batu Ampar sampai Ke Bandara, dan titik stasiunnya direncanakan dekat jembatan Madani, Kita bersukur ada yang membantu kita agar Batam ini terlihat maju dan pesat pekembangannya ” papar Rudi yang juga sebagai Kepala BP Batam.

Hadir dalam acara puncak Imlek 2574 terdiri dari pejabat Kapolda Kepri.Irjen Pol Dr.Aris Budiman,SSik.MH.SH, Wakil Gubernur Hj.Marlin Agustina Rudi, Walikota Batam/ Kepala BP Batam H.Mhd Rudi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Kadis Parawisata Kota Batam H. Ardiwinata, dan para pejabat lainnya.

Usai acara atraksi borongsai tepat pada pukul 00.00 wib panitia mempersilakan kepada para undangan khususnya para pejabat Kepri dan Batam tampil ke panggung melakukan pemukulan gendang berdurasi 2 menit dengan munculnya kembang api warna warni ke udara sehingga pengunjung dan para pejabat bersorak ria sembari mengfokus memandang ke langit. (WATI.S)

Artikulli paraprakKapolsek Patumbak Lepas Tiga Personil Purna Pakti
Artikulli tjetërCar Free Day di Medan Jadi Sarana Olahraga dan Ajang Komunitas Sepeda BMX Tampilkan Aksinya