M. Nasir Ketua IKAFATEK Unsam

53

LANGSA ketikberita.com | Muhammad Nasir, ST, MT terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknik (IKAFATEK) Universitas Samudra (Unsam).

Terpilihnya M. Nasir pada Musyawarah Besar (Mubes) ke 1 IKA Teknik Unsam yang dihadiri seribuan alumni digelar di Aula Fakultas Teknik di Gampong Meurandeh Dayah Kecamatan Langsa Lama. Sabtu (20/08/2022).

Sebelum terpilih, awalnya terdapat 3 bakal calon yakni Halid, Basyaruddin dan M. Nasir. Prosesi pemilihan akan dilakukan secara langsung dengan sistem satu orang satu suara.

Akan tetapi setelah dimintai kesediaan, Halid dan Basyaruddin menyatakan mundur dari pencalonan. Maka M. Nasir ditetapkan sebagai ketua terpilih secara aklamasi.

Usai terpilih, M. Nasir mengucapkan terimakasih kepada alumni teknik yang telah mempercayakannya sebagai Ketua IKA Teknik Unsam.

“Ayo saling bersama-sama, bahu-membahu menjaga kekompakan demi kemajuan alumni teknik. Eratkan barisan dalam mempererat silaturahmi,” ucapnya.

Dikisahkan M. Nasir, Fakultas teknik dulunya seperti anak tiri di masa sebelum penegrian Unsam. Tahun 1994 dirinya menempuh pendidikan di Fakultas Teknik Prodi Industri Unsam, banyak kisah yang masih tergambar, diantaranya harus belajar di tempat yang berpindah-pindah, karena memang belum ada gedung Teknik.

“Akan tetapi, saat ini sudah berbeda, Unsam sudah negeri, gedung-gedung dan fasilitas perkuliahan sudah memadai. Jadi sudah sepatutnya, kita membangun kekompakan agar sesama alumni dapat membangun kampus dalam wadah IKA Teknik,” pungkas Ketua KNPI Kota Langsa 2011-2014 ini. (ABS)