LPI Diniyah Ruhul Fata Cabang Seulimum Peringati Maulid Nabi

54

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Demi meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah karena kita sebagai umat nya Nabi Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Diniyah Ruhul Fata cabang Seulimum memperingati Hari Kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW 1442 H, bertempat di Jalan. Teupin Bugeng, Dusun Masjid, Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota, Selasa kemarin (2/2/2021).

Kegiatan Maulid ini dengan tema “Melalui peringatan maulid mari kita bina kejujuran sebagai jati diri insan Sejati”.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di awali dengan pembacaan Alqur’an yang di bacakan oleh Tgk. Yuldi serta sholawat badar yang dilanturkan oleh grup Dzikir Ruhul Fata.

Ketua Panitia Tgk. Martunis menyampaikan “alhamdulillah hari ini Diniyah Ruhul Fata yang di pimpin Ir. Tgk. Karimuddin AR Beurabo melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, melalui momen maulid ini Insya Allah dapat menambah kemanan dan kecintaan kita kepada Nabi.

Dan maulid ini juga bentuk rasa syukur kita kepada Rasulullah (Utusan Allah) karena berkat jasa Nabi Muhammad SAW ajaran agama islam dapat berkembang sampai saat ini. Sehingga kita medeladani dan mencontohkannya”, ujarnya.

Tgk. Martunis menambahkan pada maulid tahun ini kami juga mengundang Ulama Aceh dari Bireun yaitu Tgk.H.Muhammad Yusuf A Wahab (Tusop Jeunib) yang akan memberikan tausiah setelah ba’da Isya sekaligus mengumumkan pemenang kegiatan Exstrakurikuler untuk para santriwan/i.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja, keras dan meluangkan waktu, tenaga pikiran dan lainnya demi berlangsung kegiatan maulid dengan berkah, dan kegiatan ini tetap mengedepankan serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19, papar Tgk. Martunis.

Turut hadir saat Maulid Pimpinan Dayah Kota Langsa, Forkompimda Kota Langsa, Majelis Ubudiyah, Geuchik, Aparatur Gampong setempat dan undangan lainnya. (AA)