Lima Rumah Di Desa Pemuka Datar Di Lahap Si Jago Merah

188

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Sebanyak Lima Unit Rumah warga Desa Pemuka Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil datar ke tanah akibat dilahap si jago merah. Pada Jumat (26/05/2023).

Saksi mata disaat kejadian berlangsung Jasidin mengatakan bahwa berawal adanya percikan Api dari meteran listrik dari salah satu rumah milik Hamzah hingga melebar dan melahap kelima rumah tetangganya tersebut. Ucap Jasidin

Kejadian Kebakaran sekitar pukul 12:10 WIB sebelum sholat jumat, dalam musibah tersebut banyak warga yang tidak mengetahui , karena api sangat cepat melebar sehingga tidak sempat menyelamatkan harta benda dan tidak dapat dipadamkan dengan waktu yang cepat. Berdasarkan keterangan masyarakat juga ada satu orang atas nama pak Budin yang mengalami luka bakar pada saat hendak menyelamatkan harta bendanya, dan sekarang telah dibawa kerumah sakit.

Berdasarkan pantauan ketikberita.com api menyapu bersih 5 rumah tersebut dengan sangat cepat hanya dalam hitungan menit ada 4 unit rumah berbahan kayu rata dengan tanah dan 1 unit lagi terbuat dari beton juga mengalami rusak sedang.

Disaat api mulai padam, Muspika beserta Jajaran Polres Aceh Singkil bersama para warga berjibaku membersihkan sisa puing-puing yang terbakar.

Berdasarkan informasi dari Camat Singkil Khairudin dikonfirmasi saat berada di lokasi kebakaran mengatakan Adapun data pemilik rumah yang terbakar yaitu :

1. Budin 2 Jiwa. (rusak berat)

2. Rafli anak Budin 4 Jiwa.

3. Hamzah Rao 6 Jiwa. (rusak berat)

4. Saudin 6 Jiwa. (rusak berat)

5. Rabiul 7 Jiwa.(rusak berat)

6. Asbar 4 Jiwa. (Rusak sedang)

(R84)