Lestarikan Lingkungan Hidup, Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang Melaksanakan Penanaman Pohon Hari ke-3

68

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Untuk melestarikan lingkungan hidup, Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang Laksanakan Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup hari ke-3 (tiga) TA.2021 dengan tema” Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa” bertempat di TPA(tempat pembuangan akhir) Dusun Maju, Desa Durian, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (23/09/2021).

Kata Sambutan Kadis DLHK Kabupaten Aceh Tamiang di wakilkan oleh Kabid Kebersihan Muhamad Husni, SP., Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan nikmat, rahmat dan hidayah nya kepada kita semua, sehingga pada kesempatan ini kita diperkenankan hadir melaksanakan kegiatan menanam pohon di TPA Ds Durian ini.

Di tempat ini adalah tempat menumpuknya sampah dari seluruh wilayah kabupaten Aceh Tamiang maka dengan itu tempat ini tempat yang sangat penting, dimana sampa yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang akan sampai di sini,” ujarnya.

Lebih lanjut Muhamad Husni, SP., Mengatakan penanam pohon ini adalah hal yang sangat penting untuk masa yang akan datang untuk bekal anak cucu kita nanti karena dengan menanam 1(satu) batang pohon kita bisa menyelamatkan 25 (dua puluh lima) orang di masa yang akan datang,” ungkap Muhamad Husni, SP.,

Di akhir amanah Kabid Kebersihan Muhamad Husni, SP menambakan Kita berharap kegiatan hari ini menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua dan akan memberikan dampak yang baik bagi kita semua dan generasi kita dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Hadir diantaranya Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Lettu Inf Faisal Hadi, Danramil 08/RTU Lettu Inf Hendra Swaskita, Waka Polsek Rantau Ipda Ahmad Wahyudi Bintoro, Datok Penghulu Desa Durian Ibrahim Johar SP., Babinsa Ds Durian Serka Wakidi, Babinkamtibmas Desa Durian Bripka Joko Susilo, Kepala Kwarcab Pramuka Kab.Atam di wakilkan oleh Ancu Saka Peltu Purn Munajir, anggota Kodim 0117/Atam, anggota Polsek Rantau, anggota FKPPI Kab.Atam dan Siswa siswi SMA N 1 Desa Durian. (ABS)