LAZ Dompet Yatim dan Masjid bersama BAZNAS Kota Tangerang Selatan, Salurkan Bantuan bagi Penyintas Bencana Banjir 12 Lokasi Banjir Tangsel

389

TANGSEL (Banten) ketikberita.com | Intensitas hujan cukup deras dan tidak didukungnya drainase yang sempit mengakibatkan 12 lokasi banjir di Tangerang Selatan, Banten dengan ketinggian mencapai 1 meter pada Sabtu malam (10/9/2022).

Hal ini membuat, LAZ Dompet Yatim dan Masjid bersama BAZNAS Kota Tangerang Selatan dalam Program Tanggap Darurat Bencana pada Jum’at (16/9/2022), menyalurkan dana infak sebesar Rp 12,000,000 dalam bentuk uang tunai, paket sembako, dan 100 porsi nasi box yang bertempat di Masjid Al Muhajirrin – Jilupang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

“Puji syukur kepada Allah karena bisa melaksanakan ibadah sholat jum’at dan penyerahan distribusi korban bencana banjir di kelurahan Jilupang. LAZ Dompet Yatim dan Masjid mempunyai program Tanggap Darurat Bencana dan ini merupakan titipan dari muzzaki yan diamanahkan kepada kami dan kami salurkan kepada Masjid Al Muhajirrin untuk mustahik” jelas Muhammad Bagir selaku ketua LAZ Dompet Yatim dan Masjid.

Dana tersebut terhimpun dalam program fundraising Tanggap Darurat Bencana “Bersama Bantu Korban Bencana Alam, Bantuanmu Dapat Selamatkan Sesama” bantuan tersebut diharapkan akan meringankan beban para korban bencana banjir.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus mendorong penguatan Baznas dan lembaga Amil Zakat Dompet yatim dan mesjid di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota melalui empat penguatan dan menekankan prinsip 3A, yakni Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI

“Kami atas nama DKM Al Muhajirrin – Jilupang, Kota Tangerang Selatan, mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZ Dompet Yatim dan Masjid yang telah menyalurkan donasi kemanusiaan untuk para masyarakat sekitar masjid Al Muhajirrin.

Maka dari itu, kami secara pribadi dan mewakili atas nama DKM Al Muhajirrin mengucapkan Jazakumullah Khairan Katsiran, semoga infak yang telah diberikan mendapatkan balasan yang besar dari Allah SWT. Ucap DKM Al Muhajirrin Selaku DKM Al Muhajirrin – Jilupang

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus mendorong penguatan BAZNAS dan lembaga Amil Zakat Dompet Yatim dan Masjid di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota melalui empat penguatan dan menekankan prinsip 3A, yakni Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

LAZ Dompet Yatim dan Masjid bersama BAZNAS mencanangkan empat penguatan untuk mengefektifkan pengelolaan ZISWAF di Indonesia, yakni Penguatan kelembagaan, Penguatan SDM, Penguatan infrastruktur, dan Penguatan jaringan.Dan Khusus LAZ Yatim dan Mesjid diperkuat lagi dengan transformasi digital Technologies For Transparancy and accountability. (r/red)