LAZ DF dan Dompet Dhuafa Lampung Salurkan Paket Logistik Bagi Penyintas Gempa Bumi Turki

231

HATAY, TURKI ketikberita.com | Lembaga Amil Zakat Darul Fattah (LAZ DF) menyalurkan donasi makanan siap santap melalui Dompet Dhuafa Lampung untuk penyintas gempa bumi Turki. Melalui unit Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa ratusan paket logistik berupa makanan siap santap didistribusikan kepada penyintas yang mengungi di Gida Ith Ihr Nak Top, Distrik Antakya, Provinsi Hatay pada Sabtu (25/02/2023).

Senyum kembali hadir saat makanan siap santap sampai ke tangan masing-masing penyintas gempa bumi di Turki. Mereka sangat berterima kasih masih banyak pihak yang peduli terhadap kondisi mereka yang terenggut akibat hentakan gempa bumi pada Februari lalu.

“Beberapa senyum mulai merekah kembali seusai bantuan dari para donatur kebaikan hadir di tengah-tengah pengungsian ini,” terang Narwan selaku Manager Response-Recovery DMC Dompet Dhuafa melalui pesan singkat.

Untuk mendukung upaya bantuan yang dipimpin oleh pemerintah, mitra kemanusiaan dengan cepat meningkatkan bantuan penyelamatan dan penopang hidup: mitra kemanusiaan membagikan bahan makanan bagi keluarga dan makanan siap santap, tulis dalam laporan Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan/ United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA).

David M. Beasley, Executive Director of UN World Food Programme (WFP) dalam kunjungannya ke wilayah Hatay di Türkiye selatan, dia menggambarkan kehancuran yang “tidak dapat dipahami” dengan nuansa penuh “apokaliptik”. Sekitar 18 juta orang yang terkena dampak di seluruh Türkiye selatan dan Suriah barat laut, puluhan ribu nyawa telah hilang, dan jutaan orang telah kehilangan rumah, mata pencaharian, dan aset mereka.

Kawan Baik, Dompet Dhuafa penyintas gempa bumi Turki-Suriah masih membutuhkan uluran tangan kebaikan. Mari rapatkan barisan dan perkuat solidaritas dalam membantu saudara-saudara kita di Turki-Suriah. Kawan baik dapat mengirimkan bantuan dan doa melalui laman berikut https://digital.dompetdhuafa.org/donasi/gempaturki. Saatnya dunia Berdaya Hadapi Bencana. (r/red)

 

 

 

Artikulli paraprakBupati Asahan Buka MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023
Artikulli tjetërKepala Perwakilan TETO Jakarta Ingin Bicarakan Kerja Sama Pariwisata Taiwan-Indonesia dengan Menparekraf