Launching SUB PIN Polio, Wabup Nias Utara Berharap Petugas Kesehatan Supaya Melayanani Semaksimal

168

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Wakil Bupati Nias Utara berharap kepada petugas kesehatan supaya melakukan pelayanan semaksimal mungkin.

Hal ini ucapan Wakil Bupati menghadiri kegiatan Pekan Imunisasi Polio di mulai di wilayah Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara, Senin (13/02/2024).

“Karena jumlah anak 0-59 bulan di Kabupaten Nias Utara yang layak mendapat vaksin polio sebanyak 900 orang, dan ini menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan”, Lanjut Beliau

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Ya’adil Telaumbanua, SKM.,MKM menyampaikan pada hari ini sangat bersyukur bisa melaksanakan pekan Imunisasi Polio. Kepala Dinas Kesehatan juga menjelaskan penyakit Polio ini tidak ada obatnya, maka salah satu yang harus di lakukan yaitu pencegahan dengan melaksanakan SUB PIN Polio.

Kepala Dinas Kesehatan menghimbau kepada orang tua dan aparat desa, supaya anak-anak mulai dari 0-59 bulan dapat di berikan 100 % Vaksin Polio ini.

Camat Lotu Ya’aro Nazara, SE.,MM pada sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara, karena wilayah Kecamatan Lotu menjadi lokasi yang pertama melaksanakan vaksin polio di Kabupaten Nias Utara.

Camat Lotu menyampaikan wilayah kecamatan Lotu ada 13 desa dan sudah melakukan koordinasi dan menyusun jadwal selama 1 Minggu kedepan untuk segera dilaksanakan imunisasi vaksin polio.

Camat lotu juga melaporkan jumlah anak yang hadir pada hari ini khususnya di desa Lawira Satua Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara yang layak menerima Vaksin Polio kurang lebih 82 orang.

Kegiatan ini di hadiri oleh, Staf Ahli, Kepala Dinas Kesehatan, Kapolsek Lotu, Kepala Desa Lawira Satua, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara, Ketua TP. PKK Kecamatan Lotu, dan orang tua serta anak yang di vaksin. (Wardiy)