Lapas Tebing Tinggi Ikuti Desk Evaluasi, Kalapas : Kami Pasti WBK

18

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi melalui Tim Zona Integritas (ZI) telah sukses dan menyelesaikan desk evaluasi wawancara pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) Kemenkumham yang digelar secara virtual di Aula Sasana Tama Lapas, Rabu (2/10/2024).

Perlu diketahui, Evaluasi Desk ZI adalah proses penilaian untuk memastikan unit kerja yang diusulkan layak untuk mendapatkan predikat WBK atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Tim Penilai Mandiri merupakan tim gabungan yang terdiri dari 2 orang perwakilan Badan Strategi Kebijakan (BSK) dan 6 orang dari Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam proses evaluasi desk, kegiatan dibuka dengan pemaparan selama 15 menit oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Leonard Silalahi tentang profil lapas, capaian kinerja, mitigasi risiko pelayanan, serta integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi (Tusi), inovasi unggulan Sistem Informasi Lapas Tebingtinggi (Silateti).

Selain itu, ia memaparkan progres reform pada 6 area perubahan dan penguatan integritas untuk mencegah praktik Korupsi Kolusi dan Nepotisme pada Lapas Kelas IIB Tebingtinggi.

“Seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tebingtinggi Kanwil Kemenkumham Sumut menyatakan siap meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2024,” jelas Leonard.

Kegiatan berlanjut dengan sesi wawancara yang berlangsung selama 1 jam oleh tim penilai kepada kalapas dan tim ZI guna menggali sejauh mana implementasi pembangunan ZI di Lapas Tebingtinggi. Menutup penilaian, tim penilai menyampaikan apresiasi dan berharap kedepannya dalam kelengkapan data dukung secara konsisten dan berkesinambungan serta menjaga agar tidak adanya berita negatif dan maksimalkan pelayanan publik. (ar)

 

Artikulli paraprakSat Lantas Polres Tebing Tinggi Gelar Strong Poin dan Tindak Pelanggar Lalu Lintas
Artikulli tjetërBawaslu Sumut Gandeng Publik Laporkan Praktek Politik Uang