Lapas Tebing Tinggi Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2023 Berbalut Busana Adat Nusantara

281

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Pancasila tahun 2023 di Lapas Kelas IIB Tebingtinggi dilaksanakan pada Kamis (1/6/2023), tepatnya di halaman Upacara Lapas Kelas IIB Tebingtinggi.

Upacara yang dimulai serentak di seluruh Indonesia pada pukul 08.00 WIB itu, diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Tebingtinggi, baik pejabat struktural, staf, anggota jaga yang lepas piket.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 ini mengusung tema gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.

Pada pelaksanaannya, bertindak menjadi Inspektur Upacara Kalapas Anton menyampaikan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada peringatan upacara hari ini.

”Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai “bintang penuntun” (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” bilang Anton membacakan pidato Presiden Joko Widodo.

Setelah selesai melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023, seluruh pegawai di lingkungan Lapas Kelas IIB Tebingtinggi menyaksikan siaran langsung upacara secara Nasional yang terpusat di Lapangan Monumen Nasional, DKI Jakarta melalui kanal YouTube. (ar)