Lapas Kelas II A Rantau Prapat Ciptakan Komitmen Wilayah Bebas Korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

424

LABUHAN BATU (Sumut) | ketikberita.com | Kementrian Hukum dan HAM merupakan salah satu Institusi Pemerintah yang mendapatkan penghargaan dalam Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang di berikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi pada Tahun 2021 yang lalu, Salah satu Satuan Kerja (Satker) yang mendapat yakni Dirjen Lembaga Pemasyarakatan.

Untuk menindaklanjuti atas Penghargaan dan Penganugerahan yang di dapat tersebut, seluruh Unsur Pimpinan dan Staf pada Instansi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Rantau Prapat melakukan Komitmen Bersama dengan membubuhkan tanda tangan untuk menciptakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang di laksanakan pada hari Rabu (26/01/2022) di Lapas Kelas IIA Rantau Prapat Jalan Juang 45 Kelurahan Ujung Bandar – Rantau Prapat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kalapas Jayanta A.md IP, SH Kepala Tata Usaha, seluruh Kasi dan Kaur, komandan Jaga dan Petugas Jaga bersama seluruh staf.

Menurut Kalapas Jayanta A.md IP SH, dengan komitmen bersama yang kita laksanakan ini dapat melambangkan dan menjadi icon pada Instansi tempat kita bekerja dan mengabdi untuk mencipatakan Wilayah yang bersih dan bebas dari korupsi.

Lebih lanjut Jayanta A.md IP SH, menekankan semoga kegiatan ini dapat kita wujudkan dalam budaya organisasi dan pelayanan publik yang kita berikan kepada masyarakat dengan mudah dan cepat serta berkesinambungan.

Di akhir pembicaraan Kalapas Jayanta A.md IP SH, mengatakan Semoga Lapas Kelas II A Rantau Prapat dapat menjadi Role Model/Model Percontohan bagi Instansi lainnya, dan agar kita dapat memberikan sepenuhnya tenaga dan fikiran untuk melayani masyarakat dalam rangka mewujudkan institusi kita yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparansi dan Integritas (PASTI) Menuju Indonesia Maju tutupnya. (Rizal Sgn).