Lantik 130 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Pesan Tegas Bobby Nasution

55

MEDAN ketikberita.com | Sebanyak 130 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemko Medan dilantik dan diambil sumpah janji oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution di halaman tengah kantor Wali Kota Medan, Senin (4/12/2023). Sejumlah pesan tegas disampaikan Bobby Nasution kepada Pejabat yang baru dilantik.

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Wali Kota Medan dan pembacaan fakta integritas . Selanjutnya Bobby Nasution mengambil sumpah dan janji Pejabat yang dilantik dan penandatanganan berita acara serta ditutup dengan penyematan tanda jabatan dan penyerahan surat keputusan.

Usai melantik, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan pesan tegasnya kepada Pejabat Administrator dan Pengawas. Bobby Nasution meminta pejabat yang baru dilantik dapat bekerja sesuai tugasnya secara professional.

“Khusus kepada camat dan lurah saya pesankan untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai masyarakat tidak mengenal dengan pelayan mereka yakni camat dan lurahnya!, ” tegas Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga berpesan kepada Camat dan Lurah agar dapat lebih mengetahui potensi yang ada di wilayahnya terlebih potensi ekonomi dan sosial. Selain itu masyarakat harus dikenalkan dengan seluruh program pembangunan Kota Medan.

“Kenalkan program Pemko Medan dan ajak masyarakat untuk mensukseskan program tersebut serta ajak mereka untuk mengembangkan ekonomi digital. Ini semua peran Camat dan Lurah,” Sebut Bobby Nasution.

Ditambahkan Bobby Nasution, program yang saat ini dijalankan Pemko Medan adalah Tangan Berkah yaitu program mengumpulkan, menganalisis, dan menyimpan informasi tentang jumlah penduduk, karakteristik sosial, ekonomi dan demografis dalam wilayah Kota Medan. Sehingga program ini harus disukseskan.

“Semua potensi, kendala dan problem di wilayah harus kita fahami dan ketahui guna menyelesaikan problem dan persoalan yang ada. Medan Satu Data ada ditangan Camat dan Lurah, jadi tolong betul-betul di sukseskan,” jelas Bobby Nasution.

Dalam pelantikan yang dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ferry Ichsan, Inspektur Sulaiman Harahap, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan Sutan Tolang Lubis serta Pimpinan Perangkat Daerah lainnya, Bobby Nasution meminta pejabat yang dilantik untuk dapat menjaga kekondusifitas Kota Medan jelang tahun politik agar tetap adem dan guyub. Terkhusus untuk pejabat di Dinas Kominfo, Bobby Nasution meminta untuk membantu meluruskan informasi yang banyak melenceng dan disinformasi tentang program-program Pemko Medan.

“Sedangkan untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kecamatan dan kelurahan untuk tidak melakukan pemalsuan data diri untuk mendukung human trafficking. Sebab, saya dapatkan informasi adanya pemalsuan data diri dan saat ini kita sedang cross check informasi tersebut. Tolong hal-hal seperti ini jangan dibantu, sebab pemalsuan data diri termasuk tindakan kriminal,” ujar Bobby Nasution sembari mengingat kembali kepada Seluruh ASN agar tidak melakukan pungutan liar (pungli) dan korupsi dalam menjalankan jabatan maupun tugas-tugasnya.

Adapun 130 Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik diantaranya adalah Alexander Sinulingga yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) dilantik menjadi Sekretaris Bappeda Kota Medan, Chandra Dalimunthe yang sebelumnya Camat Medan Johor dilantik menjadi Kepala Bagian PBJ.

Andry Febriansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Medan Amplas dilantik menjadi Camat Medan Johor. Kemudian Arafat Syam yang sebelumnya menjabat Sekcam Medan Denai dilantik menjadi Camat Medan Petisah dan Zulkfili Syahputra Pulungan yang sebelumnya Lurah Petisah Tengah menjadi Sekcam Medan Denai serta Faisal Harahap yang sebelumnya Lurah Pandau Hilir menjadi Sekcam Medan Perjuangan. (red)