Lantik 12 Pejabat Eselon II, Bupati Erik : ” Tingkatkan Kreatifitas dan Produktivitas Kerja “

394

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Bupati Labuhan Batu dr.H.Erik Atrada Ritonga MKM melantik 12 Pejabat Pimpinan Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Jalan SM.Raja Ujung Bandar Kec.Rantau Selatan pada Hari Jum’at (18/03/2022).

Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di laksanakan untuk memenuhi Amanat PP Nomor 18 Thn 2016 Tentang Perangkat Daerah, PP Nomor 11 Thn 2017 Tentang Mangemen Pegawai Negeri Sipil, Perda Kab.Labuhan Batu No.1 Thn 2019 Tentang Perubahan Perda No.2 Thn 2016 Tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kab.Labuhan Batu, serta tata kerja Perangkat Daerah dan Perbup Nomor 23 Thn 2019 Kab.Labuhan Batu.

Bupati Erik Atrada Ritonga mengatakan bahwa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas dan pemantapan kelembagaan serta merupakan bagian dari pembinaan karir para Aparatur Sipil Negara.

Lebih lanjut Bupati Erik menegaskan kepada para Pejabat yang baru di lantik agar lebih meningkatkan Kreatifitas dan Produktivitas di Wilayah kerja masing-masing dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ke depannya.

Beliau mengatakan agar dalam mengemban Amanah Jabatan ini harus bekerja dengan serius karena tugas menjadi Kepala OPD ini sangat besar tanggung jawabnya, banyak yang harus kita fikirkan. Bagaimana kita memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, memberikan rasa nyaman di sekelilingnya.

Selanjutnya Bupati Erik Atrada juga mengatakan bahwa mungkin ada hal-hal sulit yang di hadapi Bapak Ibu yang baru saja di lantik ke depannya, tugas-tugas telah menanti anda semua. Pemkab Labuhan Batu bisa menjadi baik, bisa lancar dan enak di dengar oleh masyarakat menjadi tanggung jawab Kepala OPD masing-masing. Bupati dan Wakil Bupati hanya mengarahkan dan yang melaksanakannya adalah Kepala OPD.

Di akhir sambutannya, Bupati Erik mengucapkan Selamat Kepada seluruh Pejabat yang baru di lantik dan beliau berpesan agar bekerjalah dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk kemajuan Labuhan Batu yang lebih baik lagi.

Ada pun Peajabat Eselon 2 yang baru di Lantik tersebut adalah sebagai berikut : Ir.Mhd.Syafrin M.si sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Nilwansyah SH sebagai Kaban Kesbangpol, Zuhri SE MM sebagai Kaban Litbang, Ir.H.Hasan Heri Rambe sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Drs.Darwin Yusma MAP sebagai Kaban BPBD, Chairuddin Nasution S.Sos sebagai Kadisperindag, Said Ali Harahap S.Sos M.Si sebagai Kadis Perhubungan, Turing Ritonga ST MM sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Abdi Jaya Pohan SH sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hamdy Erazona Siregar ST MM sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asnita Rehulina Nasution S.pd sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Muhammad Yunus sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Tampak Hadir dalam acara Wakil Bupati Labuhan Batu Hj.Ellya Rossa Siregar S.pd MM, Sekretaris Daerah Ir.H.Mhd Yusuf Siagian, Ketua Tim Penggerak PKK dr.Maya Hasmita Sp.Og, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Hj.Diah Aulida Yusuf Siagian, Para Asisten, Kepala OPD, Insan Pers dan lainnya. (Rizal Sgn).