Lakukan TMC, Satgas Yonif Raider 142/KJ Gandeng Babinsa Beri Pelayanan Kesehatan Warga

192

KAB TOLIKARA (Papua Pegunungan) ketikberita.com | Satgas Yonif Raider 142/KJ terus memberikan pelayanan kesehatan dengan Melaksanakan kegiatan TMC (Team Mobile Clinic) kali ini dengan menggandeng Babinsa Koramil Karubaga, dimana Babinsa merupakan ujung Tombak terdepan TNI ketika berhubungan dengan masyarakat.

Kegiatan TMC tersebut dilaksanakan ke rumah-rumah warga di Desa Losmen, Distrik Karubaga, kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (22/02/2023)

Dalam keterangannya, Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten inf Yulian Timur mengatakan menggalakkan TMC yang merupakan program unggulan dari Satgas Yonif Raider 142/KJ di wilayah penugasannya Papua.

“Kita menggandeng dan mengajak Aparat kewilayahan yaitu Babinsa di Distrik Karubaga untuk ikut kegiatan kita, Babinsa merupakan Garda terdepan TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Kita lakukan dan berikan pelayanan kesehatan kepada warga dengan menyusuri jalanan Desa Losmen, Distrik Karubaga.”

“Setibanya di Desa Losmen kita langsung aksi melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga utamanya warga yang meminta diperiksa kesehatannya, dimana ini kita lakukan merupakan Kontrol terhadap kesehatan masyarakat yang ada di wilayah Binaan kita,” tutup Danpos Kapten Inf Yulian Timur.

Salah satu warga yaitu Mama Winari Jikwa telah diperiksa kesehatannya karena bersangkutan mengalami sakit batuk dan Hidung yang selalu berair telah diberikan obat sesuai dengan diangnosa. Usai pemeriksaan mama Winari Jikwa mengucapkan terima kasih satgas TNI 142 sudah sedari Pagi dengan tim kesehatannya memeriksakan kesehatannya bersama warga Lain.

“Tuhan Memberkati,” ungkapnya senang seraya tersenyum.

Demikian pula Perwakilan Babinsa Sertu Asmin menyampaikan terima kasih telah dilibatkan memberikan pelayanan kepada warga.

“Terima kasih, tetap semangat Yonif Raider 142,” ujar sertu Asmin. (r/Yonif Raider 142/KJ)