Laksanakan Program Kapolri, Wakapolres Tebing Tinggi Pimpin Kegiatan Jumat Curhat Di Desa Naga Kesiangan

248

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menjalankan program dari Kapolri, Polres Tebingtinggi melalui Wakapolres Tebingtinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H pimpin kegiatan Jum’at curhat bersama warga masyarakat di Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Jum’at (13/1/2023) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, yaitu untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengedukasi agar saling bekerjasama dalam menjaga kondusifitas dilingkunan tempat tinggalnya masing-masing, sebut Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan di Mapolres Tebingtinggi.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring juga menampung aspirasi masyarakat, dimana keluhan dari masyarakat di Desa Naga Kesiangan yaitu kerap kali
terjadi pencurian/tipiring (pencurian sawit) di desanya dan meminta kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti serta meminta agar Polres Tebingtinggi dapat mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba kepada anak- anak di Desa Naga Kesiangan.

Bukan itu saja, warga dipinggiran jalan merasa resah terkait para remaja banyak yang menggunakan kendaraan sepeda motor menggunakan kenalpon blong, ujar perwakilan warga saat menyampaikan aspirasinya.

Selanjutnya, Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring menyikapi aspirasi warga masyarakat dan mengatakan bahwa Polres Tebingtinggi akan berupaya melaksanakaan Patroli pada jam Rawan serta menghimbau kepada perangkat desa untuk sama – sama menjadi Polisi bagi diri sendiri serta membentuk Sat Kamling/Pos Ronda di tiap-tiap dusun untuk mengurangi gangguan Kamtibmas di dusun tersebut.

”Kami, Polres Tebingtinggi dalam waktu dekat akan berupaya memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba di Desa Naga Kesiangan dan setiap minggunya selalu melaksanakan paroli kanalpot blong khususnya pada malam Minggu dimana banyak anak remaja yg berkumpul di caffe maupun ditempat keramaian lainnya,” ujar Asrul.

Terakhir Wakapolres meminta kepada masyarakat manakala ada informasi terkait peredaran Narkoba agar segera menghubungi Call Center Polres Tebingtinggi dinomor 110 atau bisa juga lewat whatsApp Kapolres 0812 6066 4044, ucapnya.

Kegiatan Jum’at curhat berlangsung aman dan lancar, turut hadir bersama Wakapolres yakni Kasat Binmas AKP BSM. Tarigan, Wakapolsek Tebingtinggi Iptu Mulyono, Aiptu Satria Darma Putra, Kanit Binkamsa Bripka Elpin Malau S.H serta Bhabinkamtibmas Brigadir Mhd Imsm Cahyadi serta mengikuti kegiatan Kepala Desa Naga Kesiangan para Kadus Desa Naga Kesiangan dan Tokoh Agama, Masyarakat dan Adat Desa Naga Kesiangan. (ar)

Artikulli paraprakGulirkan Program Challenging Times, Kolaboraksi NIVEA Bersama Dompet Dhuafa Sasar Perempuan Tangguh
Artikulli tjetërPolsek Sungai Beduk GelarJumat Curhat Dengarkan Keluhan Masyarakat Langsung Sambil Ngopi Bareng