Kurang Dari 24 Jam, Dua Pelaku Pencurian, Diciduk Team Elang Sakti Satreskrim Polres Tebingtinggi

234

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tebingtinggi bersama Team Jatanras Elang Sakti telah melakukan penangkapan 2 (dua) orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), tepatnya di Jalan Pulau Belitung Lingkungan IV Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, Selasa sore (23/3/2021).

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Wirhan Arif S.H, M.H membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua pelaku curat berinisial MS (26) warga Jalan Kedelai Lk IV Kelurahan Pelita, Kecamatan Padang Hulu dan BJ (29) warga Jalan Pulau Belitung Lk IV Kelurahan Tualang Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, keduanya pelaku ditangkap team Elang Sakti di dua lokasi berbeda, ucap Kasat Reskrim yang disampaikan melalui Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan kepada wartawan lewat siaran pers-nya di Mapolres Tebingtinggi, Rabu (24/3/2021).

Diceritakan Kasubbag Humas, mengenai kronologis kejadian berawal pada Selasa (23/3/2021) sekira pukul 04.30 dini hari, korban Bambang Widodo (34) warga Jalan Pulau Belitung Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, pada saat itu korban sedang tidur/beristirahat di rumahnya, lalu terbangun kemudian pergi ke kamar mandi, setelah itu korban kembali melanjutkan tidurnya, terang Kasubbag Humas.

Selanjutnya korban kembali terbangun dan saat itu melihat pintu dapur rumahnya sudah tidak terkunci, sontak korban menyadari bahwa ponsel yang sedang di cas sudah raib disikat pencuri beserta dompet berisi uang tunai sebanyak Rp 2.300.000 (dua juta tiga ratus ribu rupiah), jelas Kasubbag Humas.

Kemudian, atas kejadian pencurian yang dialaminya, korban langsung membuat laporan ke Mapolres Tebingtinggi dihari yang sama, sehingga melalui laporan korban tersebut, Team Jatanras Elang Sakti langsung menyelidiki dan berhasil menciduk salah satu pelaku inisial MS, selanjutnya melakukan pengembangan dan memburu salah satu pelaku lain yakni BJ dan berhasil membekuknya saat berada dirumahnya, ungkap Kasubbag Humas.

“Saat ini kedua pelaku telah diamankan oleh Team Elang Sakti ke Mapolres Tebingtinggi dalam waktu kurang dari 24 jam beserta barang bukti yakni dua buah Handphone merk Vivo Y12, dan Vivo Y81.
Atas perbuatan curat yang dilakukan kedua pelaku tersebut, dapat dijerat Pasal 363 KUHPidana, ancaman hukumannya diatas 5 Tahun penjara.” tutup Kasubbag Humas menyudahi keterangan. (Ardian)