Kunker Ny Principal Direktor PT. Socfindo ke Divisi VIII Disambut Meriah

321

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Ny. Principal Director (Ibu Luluk Williams) dan Ny. General Manager (Ibu Henny Suwignyo) didampingi unsur Grup Man III PT Socfindo Ir Ismali Andrian bersama Maneger Frans Tambunan, beserta rombongan Ibu Ibu staf , melakukan Kunjungan kerja ke Divisi VIII PT Socfindo Perk. Aek Loba , di Desa Perkebunan Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kab. Asahan, Sumatera Utara, Selasa (28/02/2023).

Pantauan kru media ini di wilayah Afdeling VIII, Ibu Luluk Williams beserta rombongan sejak pagi telah meninjau fasilitas sarana dan prasarana UPTD SD Negeri No.014660 Di Desa Perk. Padang Pulau, kedatangannya, disambut baik dan penuh ceria oleh sekelompok siswa/I dan staf pendidik, di lapangan depan sekolah, serangkaian komunikasi terjalin tampak humanis, dan ramah anak.

Foto : Kunjungan Kerja Ibu Luluk Williams( Ny Principal Director) beserta rombongan di Taman PAUD Tunas Bangsa VIII, Divisi VIII PT. Socfindo Kebun Aek Loba.

Praktek pola hidup bersih dengan selalu mencuci tangan menjadi praktek edukasi langsung di hadapan para siswa/i sekolah dasar ini.

Dalam kata sambutannya, Unsur Grup Man III PT. Socfindo Ir Ismali Andrian, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir menyambut acara ini.

” Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia hadir menyambut acara kunker Ny Principal Director PT Socfindo kali ini, semoga rangkaian kegiatan ini nantinya memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat di sekitar perusahaan, khususnya kawasan lingkungan masyarakat di Afdeling VIII ini, kata Ismali

Di sela acara Ibu Luluk Williams dengan kepala Sekolah saling memberikan bingkisan.

Foto : Sosialisasi pemanfaatan Bunga Talang oleh Ibu KISS PT. Socfindo Aek Loba, dalam rangkaian kunjungan kerja Ibu Luluk Williams beserta rombongan di Balai Desa Perk. Padang Pulau.

Camat Bandar Pulau, Umar Simangunsong, SP MM di dampingi Kepala Desa Perk. Padang Pulau, Suryani, dan Kades Padang Pulau Ahmad Rahan simangunsong, yang hadir saat itu memberikan apresiasi positif.

“Kami atas nama pemerintah Kec. Bandar pulau, berterima kasih atas kunjungan ini, dan diharapkan praktek edukasi pola hidup bersih ini, bisa dibudayakan ditengah masyarakat lainnya di Afdeling VIII Desa Perk. Padang pulau , bukan hanya disekolah ini, tutur camat.

PAUD Tunas Bangsa VIII dan Tempat Penitipan Anak (TPA) Afdeling VIII tak luput menjadi perhatian Ibu Luluk Williams dan rombongan dalam kelanjutan acara ini.

Di tempat ini, interaksi keceriaan menjadi momentum tersendiri, yang terpadu dengan penampakan karakter jenaka anak usia dini ditengah lantunan musik daerah nasional “Ampar Ampar Pisang”,
Semuanya membaur dalam tarian ceria bersama rombongan Ny principal director ini.

Peninjauan sarana prasarana gedung PAUD Tunas Bangsa VIII dan TPA, dan arena bermain anak tampak menjadi bagian fokus perhatian dan penilaian rombongan ini.

Kepada awak media, Grup Man III Ir Ismali Andrian menambahkan, bahwa Kunjungan kerja ini merupakan evaluasi seluruh Afdeling (I s/d VIII) kawasan lingkungan pemukiman dan sarana pendidikan di wilayah PT. Socfindo Aek Loba, bagi wilayah pemukiman yang terbaik, tentu akan mendapat reward , terang Ismali.

Pada sisi lain, Edukasi dengan alat peraga cara menggosok gigi yang benar di Hadapan murid PAUD , juga di peragakan dr. Ilham wahyudi beserta perawat dari klinik Socfindo Aek loba yang turut dalam rombongan ini.

Acara selanjutnya Ibu Luluk Williams beserta rombongan meninjau kawasan pemukiman dan perumahan Staf berserta hunian karyawan, dialog interaktif dengan keluarga staf dan atau karyawan serta pengamatan aspek kebersihan dan keindahan lingkungan pemukiman, tampak menjadi rangkaian objektifitas kunjungan nya.

Sebagai acara inti dari kunker ini, berlanjut dan digelar di Balai Desa Perk. Padang Pulau.

Kedatangan Ny Principal Director ini, di Sambut antusias oleh kelompok ibu PKK dari dua Desa, yaitu Desa Padang Pulau dan Perkebunan Padang Pulau.

Pada momen ini di hadapan kelompok Ibu PKK, Ibu Luluk Williams melakukan sosialisasi pemanfaatan bunga talang dalam berbagai kreatifitas kreasi tata boga, dimana bahan bakunya mengandung herbal,dan sangat mudah di tanam disekitar pekarangan rumah warga, sebagai Tanaman Obat Keluarga (Toga) tentunya,, ungkap Ibu Luluk.

Sosialisasi memanfaatkan bunga Telang, di praktekkan dalam membuat kreasi nasi tumpeng dan berbagai aneka kue,

Hal ini diharapkan dapat menambah wawasan ibu rumah tangga keluarga, Staf maupun karyawan di divisi VIII, tentunya akan meningkatkan nilai estetika dalam berbagai acara tertentu, terangnya.

Sosialisasi ini mendapat apresiasi Kepala Desa Perk. Padang Pulau, Suryani.
” Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Luluk Williams atas kunjungan kerja nya, hingga telah melakukan sosialisasi pemanfaatan Bunga talang ini, berbagi pengalaman, sehingga kedepannya para Ibu PKK,, Ibu Staf hingga ibu Karyawan, dapat mengembangkannya ditengah kehidupan keluarga dan masyarakat, tentu kegiatan ini sangat bermanfaat”, jelas Suryani.

Di akhir Acara Ibu Luluk Williams dan Rombongan memberikan cindera mata, dengan memberikan bingkisan berupa alat-alat dapur untuk memasak, yang diserahkan secara simbolis kepada (2) dua kepala desa Padang Pulau Ahmad Rahan. Simangungsong dan kepala desa Perkebunan Padang Pulau, Suryani.

Dengan suka cita bingkisan tersebut dibagikan dan diterima oleh kelompok ibu PKK yang mengikuti acara sosialisasi tersebut.

Turut hadir dalam acara kunker ini, Ny. Kabag Umum Ibu Indun Sugihartana, Ny. Group-Man III Ibu Evi Ismali, Ibu Fransisca Ginting, Asisten Afdeling VIII Manatap Simarmata, beserta ibu Asisten dan rombongan lainya. (KBM)

Artikulli paraprakWabup Sabar AS, Sambut Kedatangan Piala Adipura di Halaman Kantor Bupati Pasaman
Artikulli tjetërDekranasda Medan Ikuti The 23rd Jakarta Inacraft 2023, Ny Kahiyang Ayu : Tampilkan Hasil Kerajinan Terbaik