Kunker ke Sumut, Pj Gubernur Hassanudin Sambut Kedatangan Presiden RI Joko Widodo

57

MEDAN ketikberita.com | Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (14/3), sekitar pukul 09.15 WIB, dalam rangka kunjungan kerja (Kunker).

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara disambut Pj Gubernur Sumut Hassanudin beserta istri, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan beserta istri, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta istri, Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba beserta istri, serta Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu beserta istri.

Dari Bandara, Presiden dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pabrik Kelapa Sawit Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang. Presiden Joko Widodo dijadwalkan meninjau sekaligus meresmikan Pabrik Percontohan Minyak Makan Merah Pagar Merbau.

Setelahnya, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Tanjungbalai dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kota Tanjungbalai, Presiden Jokowi akan mengunjungi Pasar Kawat dan meresmikan sejumlah ruas jalan daerah di Provinsi Sumut.

Sebelumnya, Presiden, Iriana dan rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.15 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Provinsi Sumut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Pj Gubernur Hassanudin menyambut baik kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu ke Sumut. Menurutnya, kedatangan Presiden tentunya memberi dampak positif bagi masyarakat Sumut. Apalagi, Presiden dalam kunjungan kerjanya kali ini bertemu muka langsung dengan masyarakat.

“Tentunya kedatangan Presiden ini menambah semangat kita, memberi dampak positif bagi masyarakat Sumut, beliau bisa bertemu muka langsung dengan masyarakat kita, kami tentunya menyambut baik kedatangan Presiden ke Sumut,” ujar Hassanudin, didampingi Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin.

Hassanudin juga mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam menyejahterakan masyarakat Sumut. Sinergi sangat diperlukan guna mencapai tujuan yang maksimal. (red)