Kunker Ke Kolaka Timur, Danrem 143/HO Komitmen Dukung Program Pemerintahan Kabupaten Kolaka Timur

64

KOLTIM (Sulawesi Tenggara) ketikberita.com | Komandan Korem 143 Halu Oleo, Brigadir Jenderal TNI Ayub Akbar, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kolaka Timur dan bersilaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Senin (8/1/2024).

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Selasa(09/01/20230).

Untuk diketahui dalam Kunker kewilayah Kolaka Timur Danrem 143/HO disambut langsung oleh Bupati Koltim Abd Azis, SH., MH. beserta seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Kolaka Timur di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Koltim.

Dalam sambutannya Bupati Koltim menyampaikan kebahagiaan dan kegembiraannya buat pemerintah dan masyarakat, dengan kehadiran Danrem 143/HO beserta jajarannya di Kolaka Utara , apalagi jelang HUT Koltim ke-11 dalam beberapa hari kedepan.

“Daerah kami pak Danrem, adalah daerah multi atau beragam, tapi kami terus bersinergi dan kompak untuk membangun daerah ini. Dan yang tak kalah penting, TNI/Polri sangat mendukung kegiatan kami, mulai dari Damdim, Danramil sampai dengan Babinsa sangat mendukung dan mensupport kami dalam membangun Kolaka Timur yang tercinta ini,” beber bupati.

Pada kesempatan tersebut Danrem 143/HO menyampaikan, jika kehadirannya ini merupakan bagian dari kegiatan dirinya dalam mengecek personel jajaran Korem 143/HO di daerah-daerah terkait kesiapan dalam menyukseskan pemilu 2024.

”Kunjungan kerja saya adalah dalam rangka mengecek langsung kesiapan para prajurit jajaran Korem yang berada didaerah-daerah dalam menghadapi pemilu sehingga selama pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk dan bahagia,’Ucapnya

”Jika pak bupati membutuhkan tenaga kami, kami selalu siap untuk mendukung dan menyukseskan program pak bupati. Kami mulai dari korem, kodim serta koramil, siap membantu bapak bupati dalam mensejahterakan masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman, dan itulah salah satu tugas kami,”lanjutnya.

Selesai memberikan sambutan Danrem 143/HO menandatangani berita acara Naskah perjanjian hibah daerah, antara Korem 143/HO dengan Pemda Koltim, serta Polres Koltim oleh kapolres. Naskah perjanjian ini, diperuntukkan untuk penyelenggaraan pengamanan pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Koltim Tahun 2024. (r/red)