Kunker Di Kecamatan Sirombu, Bupati Berpesan agar Kekompakan yang Tercipta Selalu Terjaga

234

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD lingkup Nias Barat serta rombongan. kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Senin (11/04/2022).

Bupati Nias Barat dalam sambutannya memberitahu, jika tujuan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sirombu, untuk melihat secara langsung kegiatan dan program-program di Kecamatan ini. Ujarnya

Lanjunya, Ia berpesan agar kerjasama/kekompakan yang telah tercipta selama ini baik dari Kepala Desa maupun dari stake holders lain dalam meningkatkan kemajuan Kecamatan Sirombu supaya tetap dilanjutkan.

Pada kesempatan itu, Khenoki menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya pada acara pembukaan Sidang Sinode Ke-14 ONKP pada hari Rabu, 13 April mendatang, karena di hari yang sama, pihaknya mengikuti acara Kementrian Hukum dan HAM di Medan yang dihadiri langsung oleh Mentri Hukum dan HAM RI Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D.

Sementara itu Tokoh masyarakat Kecamatan Sirombu, Simon Waruwu alias Ama Sade Waruwu mengemukakan kegembiraannya menyambut kunker Bupati Nias Barat di wilayahnya.

“Kami merasa gembira kedatangan bupati karena dapat melihat langsung. Kedatangan Bupati berharap membawa angin baru bagi kami di Kecamatan Sirombu,” ujarnya.

Kunker ini ditandai dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada BUMDes Satu Hati Desa Sirombu dari Gubsu oleh Bupati Nias Barat, selanjutnya dilakukan penaburan benih ikan di kolam Kecamatan Sirombu yang berada diantara markas polsek Sirombu dengan Koramil Sirombu.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri antara lain : Plt. Camat Sirombu, Mesrawani Zalukhu, Danramil 09 Sirombu, Kapten Inf. Elifati Zebua, Kepala Desa se-Kecamatan Sirombu, Forkopimka Sirombu, Kepala Sekolah (SD,SMP dan SMA) di wilayah Sirombu. (Wardiy)