Kunjungi Pulau Terpencil di Kecamatan Tello, Kapolda Sumut Pastikan Akselerasi Vaksinasi Sesuai Target

34

NISEL (Sumut) ketikberita.com | Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra S., Msi tidak luput menyambangi pulau terpencil yang berada di Kecamatan Tello.

Di pulau terpencil itu, Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Brigjen Dr. Dadang Hartanto, SH., SIK, M.si, Irwasda Kombes Drs. Armia Fahmi, Karoops Kombes Desman Tarigan SH.

Kemudian, Kabid Propam Kombes Donal Simanjuntak SIK, Kabid TIK Kombes Raja Sinambela SIK, dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi SIK, SH meninjau vaksinasi di Kantor Camat Tello bagi pelajar dan masyarakat

Pulau Tello merupakan gugusan kepulauan di Nias Selatan yang juga merupakan ibu kota kecamatan dari Pulau-Pulau Batu Kabupaten Nias Selatan, Jumlah penduduknya kurang lebih 5.000 jiwa dengan luas wilayah 18 km2 Tak heran jika pulau ini sangat terpencil.

Pantauan di lokasi, Kapolda Sumut terlihat berinteraksi sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin.

Tak hanya itu, jenderal bintang dua ini juga menyerahkan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 membantu program pemerintah meringankan kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi.

Panca mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk memastikan akselerasi vaksinasi di pulau terpencil berjalan sesuai target.

“Ada 500 dosis vaksin yang kita sebar di Kecamatan Tello, nanti kita tambah lagi. Saya harapkan masyarakat di sini semua telah tervaksin,” katanya di sela-sela memantau vaksinasi, Minggu (26/9).

Menurutnya, program vaksinasi harus dilaksanakan secara merata di seluruh kabupaten/kota Sumatera Utara termasuk di pulau terkecil Tello, Kabupaten Nias Selatan.

“Saya tidak ingin lagi mendapat laporan masih adanya masyarakat di Sumatera Utara walaupun berada di pulau terkecil yang belum divaksin. Oleh karena itu, kedatangan saya kemari untuk mempercepat program vaksinasi dalam mendukung pemerintah memulihkan kesehatan nasional, kita juga ingin Pariwisata Di kepulaun Nias ini Tumbuh kembali,” tutur mantan Kapolda Sulut tersebut. (zal)