KPUM Medan Mengadakan Rapat Luar Biasa

182

MEDAN ketikberita.com | KPUM Medan melaksanakan Rapat Luar Biasa sekaligus dengan menyusun Formatur anggota baru. Rapat Luar Biasanya sudah sesuai Undang-Undang Dasar nomor 25 tahun 1992 tentang pengkoperasian dan Peraturan Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah RI No 19/ PER/ M KUKM/ IX/2015.

Padahal Ketua yang kemarin sudah meninggal, seharusnya sudah terbentuk Kepengurusan yang baru, tapi sampai sekarang sudah berjalan 1 tahun, belum juga terbentuk Kepengurusan yang baru, makanya para Anggota KPUM mendesak untuk secepatnya di Bentuk Kepengurusan KPUM yang baru, karena sudah 1 tahun kosong, banyak Aset-Aset di KPUM yang sudah terbengkalai dan bahkan sudah dijual, dan tidak bisa dipertanggungjawabannya, makanya Rapat Luar Biasa kami laksanakan, jadi sudah terbukti sekarang Kepengurusan KPUM yang lama sudah menjadi Raport merah.

Dan selesai kita melakukan Rapat Luar Biasa, kita akan melakukan Audit di KPUM Medan, baik itu Audit barang maupun keuangan, yang menurut dugaan kami puluhan miliar hilang entah kemana Entitas Uangnya. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPUM terpilih 2022-2027 Ir Bangku Sembiring di Wisma Benteng Rabu (6/10/2022).

Lanjut Bangku Sembiring langkah pertama besok hari yakni hari Kamis tanggal 7 bulan oktober, saya harus masuk kerja dan langsung mengaudit semua inventaris KPUM, termasuk keuangan KPUM yang Ratusan Miliar selama ini yang di Management oleh Ketua lama.

Tidak ada lagi tawaran dan toleransi lagi, ini sebagai amanah anggota dan untuk menyelamatkan semua Aset di KPUM dan bisa memberi kan kesejahteraan anggota. Dan bukan saja mengaudit, saya juga akan mengaktifkan kembali 12 trayek-trayek yang sudah tidak jalan lagi.

Karena Ketua sebelumnya tidak peduli kepada Anggota, walaupun ada Covid kemarin pun tidak ada masalahnya. Karena ada kebijakan dari Pemerintah Kota Medan, kenapa Kepengurusan sebelumnya tidak mengajukannya, makanya saya akan secepatnya mengajukan kepada Pemerintah Kota Medan, dibawah 3 juta anggota, dapat kompensasi mendapat bantuan dari Pemerintah.

Makanya dengan Kepemimpinan saya nanti akan mengedepankan Gotongroyong dan Kekeluargaan, jadi kepada Anggota KPUM dan keluarga Anggota jangan segan-segan untuk datang ke Kantor menjumpai Pengurus dan langsung ke Saya (Bangku Sembiring).

Untuk menyampaikan Aspirasi dan uneg-unegnya, dan dalam hal pengrekrutan Pegawai di KPUM apa salahnya kita mendahulukan keluarga Anggota KPUM yang berpotensi, supaya anak-anak Anggota KPUM tidak banyak lagi yang pengangguran.

Jika ada acara Pesta Pernikahan jangan juga segan-segan mengundang kami para Pengurus, supaya kami datang, itulah Keakraban dan Kekeluargaan yang kita lakukan.

Lanjut Bangku bahwa setiap anggota yang selama ini MPU nya anggota tidak jalan, maka tambahlah utang anggotanya pemilik MPU itu, tetapi dengan adanya kita mengadakan Rapat Luar Biasa ini, utang itu akan kita hapus, walaupun selama ini utangnya jutaan rupiah lengkap dengan dendanya sama anggota. itu akan kita hapus.

Jadi harapan saya KPUM ini akan kembali maju, seperti kita sudah mendapat juara 2 kali berturut-turut ditingkat Koperasi Seluruh Indonesia, dan itu menjadi kebanggaan Pemerintah Kota Medan dan kebanggaan kita bersama. (Said Kamal Dewak S. Sos)