KPU Medan Apresiasi Rencana Dialog Tiga Kandidat Digagas MMCC

22
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 80

MEDAN ketikberita.com | Wartawan yang berhimpun dalam wadah Medan Media Cyber Club (MMCC) akan menggelar dialog Kandidat Pemimpin Kota Medan yang direncanakan berlangsung, Senin (16/9) di Hotel Madani Medan.

Dialog yang dikemas dalam program Sang Kandidat Calon Pemimpin Kota Medan menghadirkan tiga orang calon Pemimpin Kota Medan, untuk berdialog adu gagasan, ide dan konsep tentang keberlanjutan pembangunan Kota Medan.

Dialog yang bertemakan ‘Transformasi Kota Medan Menuju Kota Megapolitan Yang Berbasis Budaya’ menghadirkan beberapa narasumber pembanding diantaranya Prof Dr Ansari Yamamah, MA, Dr Mirza Nasution, MHum dan Dr Faisal Riza, MA.

“Dialog antar Kandidat nantinya di tegaskan bagaimana gagasan, ide dan konsep berkelanjutan pembangunan Kota Medan bisa dieksplorasi dihadapan para panelis, saling isi antar Kandidat penguatan atas gagasan masing-masing Kandidat, sehingga keberlanjutan pembangunan Kota Medan memberi efek bagi kemajuan Kota, meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat program yang berkonsep secara baik,” ujar Amirsyam selaku Ketua Panitia acara saat audiensi dengan Ketua KPU Medan, bersama koordinator MMCC H Nuar Erde, Harun Al-Rasyid dan Pardi.

Lebih jauh di tambahkan Koordinator MMCC H Nuar Erde, bahwa kegiatan ini bukanlah dialog antar Kandidat, melainkan dialog Kandidat dengan Panelis tentang pendalaman paparan gagasan yang disampaikan masing-masing Kandidat.

“Jadi perlu kami tegaskan, bahwa dialog ini bukan debat antar Kandidat, namun para Kandidat menyampaikan pokok pikiran dan gagasannya tentang tema yang disampaikan, agar keberlanjutan pembangunan Kota Medan bisa berjalan sesuai harapan masyarakat,” ujar H Nuar menambahkan.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Medan Muthia Atiqah menyambut baik acara tersebut dan menyatakan kehadiran untuk mengikuti acara tersebut.

“Dari paparan Ketua Panitia dan Koordinator MMCC sangat menarik diskusi antar Kandidat ini dan kami berharap seluruh Kandidat bisa hadir semuanya dan kami sangat mengapresiasi rencana kegiatan ini,” ujar Atiqah.

Ketua KPU Medan juga berharap, lewat dialog ini, tersosialisasinya tahapan Pilkada serta meningkatnya partisipasi masyarakat pada hari pelaksanaan Pilkada.

“Harapan kami lewat kegiatan ini, seluruh tahapan dan sosialisasi Pilkada beserta calonnya tersampaikan kepada masyarakat, lewat pemberitaan dan kegiatan yang nantinya dilaksanakan, merupakan bagian dari sosialisasi sukses Pilkada secara damai, sejuk dan kondusif, dan kami harapkan seluruh Kandidat bisa hadir mengikuti acara ini,” sambungnya. (red)

Artikulli paraprakKosasih: DPRD Masih Mempersiapkan Alat Kelengkapan Dewan 
Artikulli tjetërNonton Laga Persikota vs Bekasi FC, Faldo Maldini Lebih Memilih Berbaur Bersama Masyarakat Ketimbang Duduk di Tribun VIP