Kotoran Hewan Ternak Berserakan Di Jalan Raya Kota Singkil

47
Foto : Kotoran hewan ternak yang berserakan di jalan raya Aceh Singkil.

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Akibat seringnya hewan ternak berkeliaran di jalan raya Kota Singkil para hewan ternak meninggalkan kotoran ditengah jalan umum itu, Sabtu (16/01/2021).

Dalam pantauan wartawan, sore ini pukul 18.12 wib kotoran hewan ternak tersebut bergelimpangan diarea simpang 3 simpang tugu BPD Aceh. Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. Hal ini sangat menganggu keindahan kota dan menimbulkan bau. Apalagi Desa ini tempat berdomisili pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil sangat tidak pantas klau ada kotoran hewan berserakan dijalan raya.

Joy Simbolon seorang warga yang sering melintasi jalan tersebut mengatakan kepada awak media merasa sangat jijik dan bau, saya berharap kepada pemerintah di awal tahun 2021 Pemda Aceh Singkil atau instansi lebih keras lagi dalam upaya penertiban hewan ternak.

Apalagi didalam qanun no 4 tahun 2003 telah diatur tentang larangan tentang melepaskan hewan ternak di jalan umum dan sarana umum lainnya. Apabila dilanggar maka pemilik ternak itu akan diberi sanksi sesuai dengan peraturan yang telah dibuat.

Hal senada disampaikan juga oleh Ismed warga setempat mengatakan untuk tahun ini instansi Sat Pol PP lebih tegas lagi dalam penertiban hewan ternak liar tersebut agar tidak lagi meninggalkan kotoran dijalan umum, Ucapnya. (R84)