Kota Medan Siap Menjadi Tuan Rumah HPN 2023

114

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan kesiapanya untuk menjadikan Kota Medan sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada tahun 2023 mendatang.

Sebab dengan terpilihnya Kota Medan menjadi taun rumah nantinya diharapkan, maka diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Medan. Apalagi wartawan yang akan mengikuti kegiatan HPN tersebut tidak hanya wartawan dari Indonesia saja tetapi juga wartawan dari tingkat Asia.

Kesiapan ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menerima audiensi dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (16/12).

Dihadapan Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik dan pengurus lainya yang hadir, Bobby Nasution mengatakan untuk menyambut HPN tahun 2023 nanti tentunya Kota Medan harus berbenah terlebih dahulu. Sehingga ada perubahan dari wajah Kota Medan yang jauh lebih baik. Oleh karena itu, Pemko Medan memerlukan peran serta para wartawan dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar dapat mensuport dan ikut serta dalam mewujudkan program prioritas Pemko Medan.

“Kami memerlukan dukungan dari teman-teman wartawan untuk menyampaikan informasi lebih masif kepada masyarakat agar ikut serta mewujudkan program prioritas Pemko Medan.”kata Bobby Nasution.

Dalam pertemuan tersebut, Bobby Nasution juga menyambut baik keinginan PWI agar membantu para wartawan yang ingin melanjut pendidikan dan akan membicarakan kepada OPD terkait dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Nanti akan coba saya hubungkan dengan Pak Rektor Universiras Sumatera Utara (USU) agar dibuat (MoU) terkait pelaksanaan pendidikan. Jadi USU memberi fasilitas masuk kuliah, Pemko Medan memberikan beasiswa dan PWI Sumut menyediakan sumber daya manusianya,” jelas Bobby Nasution didampingi Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Mansursyah dan Kabag Prokopim, Arrahman Pane.

Sebelumnya Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik menyampaikan bahwa ada tawaran dari PWI Pusat untuk menjadikan Kota Medan sebagai tuan rumah pada kegiatan HPN tahun 2023. Selain itu, kedatangan pengurus PWI Sumut juga ingin mengundang Wali Kota Medan dalam pelaksanaan pelantikan pengurus PWI Sumut yang akan digelar tanggal 18 Desember mendatang di Hotel Garuda Plaza.

“Kami juga berharap kepada Pak Wali agar mengadakan UKW, karena hal tersebut merupakan hal yang sangat penting bagi para wartawan, kalau bisa Pak Wali Juga membantu para wartawan yang ingin melanjutkan pendidikan. Karena menjadi wartawan itu harus di didik,” jelasnya. (er)