Kordinator Sosial Ingen Tamalem : Donor Darah untuk Menyelamatkan Nyawa Manusia

248

MEDAN ketikberita.com | Tiap tahun menyambut Natal Gereja Methodis Indonesia Jemaat Anugerah melaksanakan Donor Darah di belakang halaman Gereja. Negara Indonesia sangat lah banyak membutuhkan darah, sehingga kita melaksanakan jemput bola mengadakan Donor Darah untuk umum, memang kita perioritaskan dulu para jemaat Gereja yang mau mendonorkan darahnya.

Kami bukan hanya melaksanakan Donor Darah aja, tapi kami juga membagi Sovenir kepada Jemaat dan Masyarakat yang sudah melaksanakan Donor Darahnya.

Mengingat karena kemarin kita sempat terhenti karena ada Bencana besar di Negara Indonesia yakni Pandemi Covid 19. Dari sinilah kami semua tidak ada agenda sama sekali. Tapi setelah Covid 19 telah berakhir, dan kami pun senang. Semua umat Gereja Methodis Indonesia Jemaat Anugerah berkumpul kembali dalam melaksanakan Ibadah dan Agenda Donor Darah. Hal tersebut diungkapkan Ketua Sosial Gereja Methodis Indonesia Ingen Tamalem Minggu (4/11/2022).

Lanjut Ingen bahwa Donor Darah tahun ini yang hadir 100 orang yang Donor Darah. Dan bagi masyarakat yang ingin mendonorkan Darahnya minimal berumur 18 tahun dan maksimal 50 tahun, tapi jika ada masyarakat yang mau mendonorkan Darahnya diatas umur 60 tahun, dengan syarat harus sering atau rutin melaksanakan Donor Darahnya.

Karena jika sudah agak tua melaksanakan Donor Darahnya, maka rentan akan penyakit. Memang sih kami ingin banyak masyarakat mendonorkan darahnya. Tapi karena pelaksanaan Donor Darahnya di halaman Gereja, mungkin masyarakat segan untuk datang.

Lanjut Ingen doakan aja kami para Jemaat Gereja Methodis Indonesia ini terus sukses, agar tiap merayakan Momen Natal, kami akan mengadakan Donor Darah. Karena Donor Darah ini sangat lah bagus sekali untuk kesehatan, apalagi kita laksanakan per 3 bulan sekali, disamping sehat tubuh kita, kita juga menyelamatkan nyawa manusia. Saya melihat Donor Darah untuk tahun 2022 sudah mulai antusias emak-emak dan Bapak-bapak bahkan anak-anak muda untuk datang Donor Darah.

Lanjut Ingen tahun 2022 ini kami mengadakan Donor Darah bekerjasama dengan Rumah Sakit Dr Pirngadi Medan dan salah satu Dokter di Rumah Sakit Pirngadi. Jadi habis Donor Darah kami akan kirim ke Rumah Sakit Dr Pirngadi Medan. Dan kami sangat enang sekali sudah berbuat Donor Darah, setelah vakum 2 tahun yakni tahun 2020 dan 2021,terakhir kami mengadakannya tahun 2019 Donor Darah di halaman belakang Gereja Methodis Indonesia.

Harapan saya sih ketika Donor Darah ini selesai kami laksanakan, semoga sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan kami dari Gereja Methodis Indonesia sudah berpartisipasi dalam membantu Pemerintah dalam hal Donor Darah, karena Negara Indonesia masih banyak membutuhkan Kantong Darah. (Said Kamal Al-Habsy S. Sos / Dewak)

Artikulli paraprakBobby Nasution Apresiasi Kolaborasi Pemko Medan & Kota Solo Di BeKraf
Artikulli tjetërKapolres Tebing Tinggi Pimpin Kegiatan Pelepasan Siswa Latja Diktuba Polri