Koramil 09/Nrs Sosialisasikan PPKM & Prokes Kepada Masyarakat

14

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Personel Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Serda Sunarto melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro pada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi serangan gelombang kedua Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan menjelaskan bahwa personel Koramil 09/Nrs selaku Satgas Covid-19 secara mobile menyambangi sejumlah tempat. Mulai dari perkantoran, warung, pasar tradisional, jalan, hingga dor to dor ke perumahan warga.

Adapun informasi yang disampaikan lewat kegiatan ini terkait penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala mikro juga Protokol Kesehatan.

“Jadi sembari mensosialisasikan hal tersebut, personel Koramil 09/Nrs ini juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat,” ujar Kapten Noverlan, Senin (3/5/2021).

Danramil menambahkan berdasarkan laporan yang disampaikan ada setidaknya 13 lokasi yang disambangi dalam kegiatan hari ini.

“Semoga melalui kegiatan yang digelar ini, penambahan terpapar Covid-19 dapat dicegah secara maksimal,”tandas nya. (AA)