Koptu Heri Sunarwan Ajak Kelompok Tani Manfaatkan Lahan Kosong Jadikan Produktif

283

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Atim Koptu Heri Sunarwan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga yang tergabung dalam kelompok Tani Subur Jaya dengan mengajak untuk memanfaatkan lahan yang kosong untuk dijadikan produktif, yang berlokasi diGampong Mane Rampak, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (14/7/2022).

Metode Komsos bersama warga menjadi sarana efektif bagi Babinsa untuk berinteraksi secara langsung atau menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. selain untuk menyampaikan berbagai informasi terkini kegiatan ini juga dapat memberikan imbauan dan mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan sumber pangan.

Menurutnya, dengan lahan perkebunan di wilayah yang masih sangat mendukung pada sektor perekonomian, maka peluang peningkatan sektor perekonomian masih dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan lahan produktif.

“Selain untuk meningkatkan ketahan pangan tingkat desa, kegiatan tersebut juga dapat menjadi contoh yang positif bagi masyarakat untuk ikut bersama-sama memanfaatkan lahan kosong di sekitar tempat tinggal mereka,”jelasnya.

ia menambahkan, semoga dengan kegiatan komsos ini masyarakat khususnya para petani dapat memanfaatkan lahan kosongnya untuk dijadikan sebagai lahan yang produktif, selain untuk mecukupi kebutuahn sehari-hari kegiatan tersebut dapat menumbuhkan perekonomian keluarga dan meningkatkan ketahanan pangan diwilayah tingkat gampong. (AA)