Kontraktor Rehab Kelas MTSN Ciruas, Abaikan Keterbukaan Informasi Publik

245

SERANG (Banten) ketikberita.com | Pekerjaan ruang kelas di Sekolahan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) yang terletak di Desa Singamerta Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang,dalam pelaksanaanya sudah mengabaikan Keterbukaan Informasi Publik.

Dasar hukum Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik adalah Pasal 20, Pasal 21, Pasal 28 F, dan Pasal 28 J Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Berarti jika dilapangan terdapat sebuah proyek yang tidak menyertakan Papan Informasi Proyek, sudah jelas melanggar peraturan. Bahkan patut dicurigai proyek tersebut tidak dilaksanakan sesuai prosedur sejak awal.

Salah satu pekerja yang ditemui oleh awak media di lokasi mengatakan,para petukang tersebut tidak tahu menahu terkait alokasi anggaran yang di siapkan dalam pembangunan ruang kelas tersebut.

“Saya hanya bekerja dan tidak mengetahui hal lain,nama CV nya juga saya belum tahu, paling yang tahu itu mandor dan pengawas di lapangan saja,”Katanya, Rabu (06/10/2021).

Di lokasi yang sama,pengawas lapangan juga mengatakan hal yang sama ketika di soal keberadaan PIP.

“Apa itu PIP (red-Papan Informasi Pekerjaan), saya tidak tahu dan tidak mengerti apa itu PIP, “Katanya.

Hingga berita ini tayang, belum ada satupun dari pihak pelaksana yang bisa menjelaskan soal ketidakadaan PIP di lokasi kegiatan.

Info yang didapat dari dalam lingkungan sekolah, membenarkan bahwa pekerjaan rehab kelas itu di contraktuilkan.

“Iya Kang, dikerjakan sama kontraktor, dengan total ruang kelas yang direhab sebanyak 5 ruang,”Ujar narsum yang enggan namanya ditulis. (Ohin)