Kondisi Jalan Penghubung Dua Desa Di Kec Pontang Rusak Parah, Warga Minta Perhatian Pemkab

529

SERANG (Banten) ketikberita.com | Kemenangan yang diraih paslon Tatu-Pandji pada Pilkada Kabupaten Serang, 9 Desember 2020 memberi harapan tersendiri bagi masyarakat di Dua Desa yakni Desa Sukanegara dan Desa Sukajaya Kecamatan Pontang.

Harapannya adalah dibangunnya jalan poros penghubung Kampung Kademangan,Tambak Baya dan Pemalang,yang sekian tahun jalan tersebut dalam kondisi memprihatinkan.

Harun warga Kampung Kademangan Besar Desa Sukajaya Kecamatan Pontang, Selasa (02/02/2021) kepada media menuturkan,” dirinya berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih (red-Tatu Pandji) dapat merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan yang selama ini di harapkan masyarakat”.

Ia menyebutkan, banyaknya infrastruktur yang rusak di daerah pedalaman membuat perekonomian masyarakat terhambat dan tidak ada peningkatan.”Peningkatan taraf ekonomi warga tergantung dengan fasilitas yang memadai,sebab warga jika mengirim hasil panen untuk dipasarkan harus mengeluarkan biaya yang lebih lagi untuk bisa sampai kepada pembeli,”terang Harun.

“Apalagi di saat musim penghujan jalan tersebut licin dan sering kali warga pengendara motor mengalami kecelakaan,”ungkapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Pidin,salah satu warga Kampung Tambak Baya Desa Sukanegara,dirinya berharap terpilihnya kembali Bupati Ratu Tatu Chasanah dapat memperjuangkan kebutuhan masyarakat,seperti peningkatan pembangunan di bidang infrastruktur jalan, karena menurutnya dengan meningkatnya pembangunan maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat.” Kami berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2 ini dapat membawah perubahan kearah yang lebih baik lagi,”harapnya.

Menanggapi keluhan warga dari Dua Desa di Kecamatan Pontang,Yusa Qorni dari LSM Geram Banten Indonesia memberikan informasi bahwa Jalan Sukanegara – Sukajaya sepanjang 5,81 Km sudah masuk dalam Keputusan Bupati Serang No : 620/Kep.255-Huk/2018 Tentang Penetapan Status Ruas Jalan Kabupaten Dan Peta Jaringan Jalan Kabupaten Tahun 2018.

“Setahu saya, jalan tersebut sudah ada SK Bupatinya, menindaklanjuti Perda nomor 3 tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan Kabupaten Serang,”tambahnya.

“Jalan Sukanegara – Sukajaya Kecamatan Pontang sudah masuk dalam status ruas jalan Kabupaten, cepat atau lambat pasti dibangun karena sudah ada surat Keputusan Bupatinya,”jelas Yusa.

“Tinggal tunggu waktu saja, mudah-mudahan terlaksana dalam tahun ini,”pungkasnya.
(Getot/red)