Komsos Babinsa Sambangi Para Nelayan Saat Kembali Melaut

290

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sertu Yusmarianto Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Atim melakukan komunikasi sosial dengan menyambangi para nelayan saat kembali melaut dengan membawa hasil tangkapan ikan, di Gampong Alue Muka, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (13/7/2022).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan warga di wilayahnya serta memberikan motivasi kepada para nelayan dalam mencari ikan di laut.

Menurutnya, melalui metode Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa, secara tidak langsung membangun serta menjaga hubungan baik antara aparat kewilayahan dengan masyarakat yang ada diwilayah binaan.

“Dengan adanya kita terjun kelapangan kita dapat mengetahui perkembangan wilayah selain itu kita juga dapat menjalani keakraban sekaligus memberikan motivasi kepada para nelayan yang ada di desa binaan, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Ibrahim selaku nelayan menuturkan Alhamdulillah kali ini tangkapan ikan yang kami hasilkan sudah mulai berlimpah mengingat cuaca dilaut sudah berangsur kondusif.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu memotivasi kami para nelayan untuk tetap semangat dalam mencari rezeki,”tutupnya. (AA)