Komisi IV DPRD Minta Jalan Lingkar Metos Segera Diperbaiki

142

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Sumarti meminta Pemkot Tangerang segera melakukan perbaikan Jalan Lingkar Mal Metropolis Town Square (Metos) yang telah mengalami kerusakan sejak beberapa tahun ini.

Menurutnya jalan itu berada di jantung Kota Tangerang dan sering dilewati oleh masyarakat. “Rasanya tidak pantas jalan di jantung kota tapi kondisinya rusak bergelombang seperti itu,” ujarnya, Jumat (19/5/2023).

Anggota DPRD dari Fraksi PDIP ini mengaku belum mengetahui status jalan itu apakah sudah diserahkan sebagai fasos-fasum kepada Pemkot Tangerang atau belum.

“Namun, warga kan tidak mau tahu soal itu, ya sebaiknya Pemkot segera melakukan langkah-langkah yang diperlukan sehingga jalan itu bisa diperbaiki,” imbuh Sumarti.

Tidak hanya itu, dia juga mengimbau Pemkot dapat melakukan perbaikan kepada seluruh infrastruktur jalan yang rusak terutama di daerah rawan banjir.

Sumarti juga menilai amanah perbaikan infrastruktur jalan itu sesuai dengan prioritas dalam RPJMD Kota Tangerang. Infrastruktur jalan merupakan sumber ekonomi bagi warga masyarakat.

DPRD Kota Tangerang pun selalu siap mendukung penganggaran yang diperlukan untuk perbaikan jalan. “Saya harap Pemkot Tangerang dapat ‘sat-set’ alias gerak cepat dalam perbaikan jalan, apalagi jelang berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang,” pungkas Sumarti. (mir)