Komisi III DPRD Medan Lakukan Kunjungan Kerja ke PUD Pasar

394

MEDAN ketikberita.com | Komisi III DPRD Medan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PUD Pasar Medan, Selasa (17/05/2022). Komisi III siap mendukung program kerja jajaran direksi PUD Pasar Medan untuk mencapai hasil maksimal.

Kunker ini dipimpin Ketua Komisi III DPRD Medan Afif Abdillah dengan didampingi Sekretaris Komisi III Hendri Duin dan anggota Komisi III lainnya antara lain Sahat Simbolon, M Rizki Nugraha, Abdul Rahman Nasution (Mance), Mulia Syahputra Nasution, dan Dhiyaul Hayati.

Kedatangan para rombongan Komisi III disambut Dirut PUD Pasar Suwarno yang didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imqm Abdul Hadi, Kabag Kepegawaian Silvia Hariani, Kabag Perencanaan M Yusuf, Kabag Keuangan Zikriah, Kabag Hukum & Humas Hafiz Siregar, Kabag Umum Sugiono, dan Kepala Cabang II Budi F Putra.

Dirut PUD Pasar Suwarno menyampaikan kedatangan ini semoga dapat memperkuat kolaborasi. “Kami menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan bapak ibu anggota dewan yang terhormat. Kunjungan ini merupakan kali pertama kantor PUD Pasar disambangi para legislator,” beber Dirut.

Ditambahkan Dirut, manajemen yang dipimpinnya saat ini memiliki beberapa rencana kerja diantaranya peningkata pendapatan asli daerah (PAD), pembenahan dan perbaikan infrastruktur, serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan PUD Pasar.

Dalam hal peningkatan PAD, kata Dirut, dilakukan dengan cara ngembangan dan pemanfaatan areal pasar untuk dibuat kegiatan kuliner/jajanan milik penggiat UMKM di Medan.

Selanjutnya perbaikan atau pembenahan infrastruktur. Dirut menguraikan tak dapat dipungkiri, infrastruktur khususnya gedung pasar sudah uzur. Untuk itulah diperlukan perbaikan atau pembenahan infrastruktur. “Beberapa diantaranya dengan menggunakan kocek perusahaan. Penggunaan uang perusahaan untuk pembenahan pasar disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada. Namun, kami juga membuka kolaborasi dengan berbagai pihak yang dalam penjajakan untuk berinvestasi di sini,” sebut Dirut.

Selanjutnya pengembangan SDM. Dituturkannya, pengembangan SDM diperlukan perusahaan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari SDM dalam kurun waktu tertentu. Sehingga tercipta SDM berkualitas dengan memiliki keterampilan, kemampuan kerja dan loyalitas kerja kepada perusahaan.

“PUD Pasar Medan saat ini melakukan kegiatan rohani bagi karyawan beragama Islam dan Kristen. Kegiatan dilakukan sebulan sekali. Mengikutsertakan karyawan pada seminar maupun pelatihan yang tujuannya mengembangkan kemampuan karyawan untuk dapat diaplikasikan saat bekerja,” tandas Dirut.

Menanggapi ini, Ketua Komisi III Afif Abdillah menuturkan kedatangan dirinya dan rombongan dalam rangka silaturahmi Idulfitri. Dikesempatan tersebut, politisi Nasdem ini mendorong agar para pedagang mulai menjajaki pasar online. “Karena itu, nanti kami akan buka jalan supaya aplikasi market place yang telah ada, dapat berkolaborasi dengan kita. Akan lebih mudah dan murah dari segi pembiayaan, serta perawatan jika menggandeng pihak aplikasi yang sudab ada,” beber Afif.

Dipenghujung kunjungan, Afif menegaskan Komisi III tidak akan menghambat progja dari manajemen PUD Pasar. Justru pihaknya akan melakukan percepatan dari sisi mengenai peraturan.

“Kami siap dukung PUD Pasar, asal bisa mencapai titik maksimal yang ingin dicapai,” pungkasnya. (er)

Artikulli paraprakDewan Pertanyakan Kenapa Pelaku UMKM Tidak Mendapat Pembinaan dan Pelatihan
Artikulli tjetërPolisi Selidiki Kasus Pelemparan Bom Melotov Di Aceh Barat