Komisi II DPRD Kota Tangerang Nilai Kurikulum Merdeka Perlu Dukungan Semua Pihak

196

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Saeroji menilai penerapan Kurikulum Merdeka di Kota Tangerang perlu dukungan pemerintah dan masyarakat

Hal ini disebabkan salah satunya lantaran ketidaksiapan sumber daya manusia. Karena itu dia mengaku sudah menerima sejumlah keluhan dari kependidikan, Selasa (6/6/23) sore.

“Karena ini dibutuhkan melek teknologi dan belum lagi dari masyarakat yang anak-anaknya membutuhkan fasilitas untuk bisa mengakses baik internet maupun teknologi lainnya,” kata Saeroji saat ditemui di Lobby DPRD Kota Tangerang.

Dia menambahkan untuk itu, pemerintah harus hadir memberikan fasilitas pendampingan dan upgrade ilmu kepada pendidik. “Jadi jangan hanya sebatas Kurikulum Merdeka ini mereka diberikan kebebasan dalam berinovasi, tapi tidak ada upgrade secara terus dan beraturan,”kata politisi PKS ini. Selain itu, pemerintah harus bersinergi dengan masyarakat dan tentu saja para guru sendiri. “Jadi butuh juga pelatihan dan lain sebagainya,”katanya.

Dia juga menekankan perlunya melibatkan masyarakat dalam proses pendidikan. Sebab tanpa melibatkan masyarakat, maka pendidikan tidak akan mungkin berjalan dengan baik. “Kalau masyarakat tidak dilibatkan bagaimana mereka tahu Kurikulum Merdeka, jadi (masyarakat) tidak akan mensupport,” ucapnya.

Sebab katanya, informasi soal Kurikulum Merdeka dirasa belum seirama. Maka dari itu sosialisasi diperlukan. “Yang namanya Kurikulum Merdeka bukan berarti bisa semaunya, tapi harus sesuai tujuan pendidikan nasional,” pungkas Saeroji. (Mir)

 

Artikulli paraprakApresiasi Pemko Medan, Expo Dekranas Dihadiri 5.000 Pengunjung & Transaksi Rp.1,85 Miliar  
Artikulli tjetërALBA Group Asia: ALBA Tridi Plastics Recycling Indonesia Dirikan Fasilitas Produksi rPET Food-Grade Pertama dan Satu-satunya di Jawa Tengah