KOMANDO HAM Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan  Organisasi

29
Foto : ist- Para anggota Komando HAM saat menggelar kegiatan latihan dasar secara Online menggunkan Via Zoom Meeting penuh keseriusan. (Foto : R/ Dok : Wati.Siagian/ Ka.Biro Batam)

BATAM ketikberita.com | Dewan Pengurus Pusat Komando Hidupkan Aspirasi Masyarakat (KOMANDO HAM) menggelar Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) yang diselenggarakan secara online melalui via zoom meeting dengan mengusung tema “Meningkatkan Kompetensi Kepemimpinan Yang Berkualitas, Berkarakter, Berdesikasi, Kreatif & Inovatif “ Minggu, 27 Oktober 2024.

Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi kali ini merupakan rangkaian program kerja baru dari organisasi KOMANDO HAM dalam rangka upaya untuk meningkatkan loyalitas serta kompentensi dari seluruh kader dan atau pengurus maupun anggota.

Dalam Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi ini para calon anggota-anggota baru diberikan bekalan pemahaman dan pengetahuan tentang organisasi masyarakat, “Ujar Muhamad Indra Gunawan, S.H., M.H., CHL., CPS., CMed., CCD., CIRP.

Lanjut Muhamad Indra Gunawan, S.H., M.H., CHL., CPS., CMed., CCD., CIRP “Kegiatan ini dilakukan untuk regenerasi anggota dan memberikan pelatihan dasar kepemimpinan kepada calon pengurus maupun anggota KOMANDO HAM yang baru bergabung.

Harapannya agar pengurus dan atau anggota baru dapat memahami visi, misi, tugas, peran, dan fungsi dari organisasi serta mampu untuk memimpin dan menjalankan program kerja dari organisasi KOMANDO HAM”.

Kegiatan LDKO ini di isi oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya masing – masing dan dilaksanakan dengan lancar selama 1 hari, dengan beberapa materi yang diberikan pada peserta LDKO diantaranya adalah Keorganisasian, Peran dan Fungsi Organisasi Masyarakat dan Public Speaking.

Materi Keorganisasian di sampaikan langsung oleh Ketua Umum KOMANDO HAM Muhamad Indra Gunawan, S.H., M.H., CHL., CPS., CMed., CCD., CIRP. Lalu materi Peran dan Fungsi Organisasi Masyarakat disampaikan oleh Asst. Prof. Kriswanto, S.H., S.E., S.Pd., M.H., M.M., M.A.P. serta materi Public Speaking disampaikan oleh Coach Miftahly. N., M.Pd., C.MH., C.MT., C.MPS.

Kegiatan LDKO ini diikuti oleh 231 peserta dari berbagai macam wilayah diantaranya Lampung, Maluku, Ambon, Aceh, Jambi, Sampang, Kepulauan Riau (Batam), Banten, DKI Jakarta, dll. (r/Wati Siagian)

Artikulli paraprakMemet Pelaku Curanmor Diringkus Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi