Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana

262

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Aceh tamiang tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang Jln. Ir.H Juanda Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (21/09/2022).

Dalam apel tersebut Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Membacakan amanat Bupati Aceh Tamiang, mengatakan bahwa menyikapi perubahan iklim yang terjadi belakangan ini dan menurut data BMKG, Aceh merupakan daerah yang mengalami curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang. Hal ini menyebabkan Aceh menjadi daerah yang rawan bencana.

“Dengan dilaksanakannya Apel hari ini sebagai upaya peningkatan kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana, baik bencana alam maupun non alam,” ujarnya.

Selain banjir, terangnya Kabupaten Aceh Tamiang juga pernah mengalami kekeringan yang mengancam di beberapa Kecamatan, terutama bagian Hulu. Namun perlahan tapi pasti kekeringan yang terjadi dapat teratasi dengan adanya penambahan jaringan air bersih yang telah disediakan PDAM Tirta Tamiang di Wilayah Bagian Hulu.

“Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengoptimasi seluruh potensi yang ada untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. Melalui apel gelar pasukan ini diharapkan dapat menjalin sinergitas yang solid dalam penanggulangan Bencana terutama penyesuaian peran dan Tugas masing-masing guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.

Apel gelar pasukan siaga bencana ini jelasnya sangat berguna untuk menumbuhkan kepedulian kita dan masyarakat di wilayah rawan bencana, serta kelengkapan dalam menghadapi bencana melihat secara nyata personil dan segala peralatan.”Akhir Amanatnya

Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana di hadiri Sekda Aceh Tamiang Drs. Asra, Dandim 0117/Atam Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K., Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, S.T., Asisten l Sekda Kab.Aceh tamiang Drs. Syahri, Kepala BPBD Aceh Tamiang Imam Suhery, S.STP., Dansub Denpom 1-6/IM Kapten.Cpm Ahmadi, Wadan Yonif 111/KB Raider Khusus Kapten Inf. Andika Eka Prastia Susilo, Kepala BNNK Aceh Tamiang Drs. Agus Salim, Kepala Kesbangpol Aceh Tamiang Agusliana Devita, S. STP, M. Si., Kadis Porpora Kab. Atam Musliyar, Para Perwira Staf jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Para Danramil Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Ketua MPU Kab. Aceh Tamiang Syahrizal Darwis, M.A. dan Para Peserta Apel Gelar Pasukan. (ABS)