Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Hadiri dan Dukung Gerakan Menanam 77000 Pohon Mangrove

369

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmat Purnamasidi. S.I.P.,M.Si., hadir dan dukung Penanaman Pohon Mangrove/Bakau dalam Rangka HUT RI Ke 77 dengan tema”Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”yang di selenggaran oleh Polres Aceh Tamiang bertempat di Pantai Pulo Lubuk Rukuli Desa Alur Nunang, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (23/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn., Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmat Purnamasidi. S.I.P.,M.Si., Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K., Wakil Ketua ll DPRK. Atam M.Nur, Wakapolres Atam Kompol T. Heri Hermawan, S.H. S.I.K., Danramil 04/Bdh a.n Kapten Inf.P Harahap,Pasi intel Kodim 0117/Atam Kapten Inf. Surono Patra, Kima RK Yonif 111/KB Kapten Inf. Gandi Mustofa,S.I.P, Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi, Para Perwira Jajaran Polres Aceh Tamiang, Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman, Kepala Bank Aceh Kab. Atam Muhamad, Ketua Cabang Bayangkari Polres Aceh Tamiang Salma Imam Asfali, S.I.K., Para Ibu Bayangkari Polres Aceh tamiang, Anggota MAPEL ( Masyarakat Pecinta,Peduli Alam ) Dan Perwakilan Masyarakat Desa Alur Nunang Kec. Banda Mulia.

Saat melaksanakan kegiatan penanaman bibit mangrove Dandim 0117/Aceh Tamiang mengatakan, bahwa Mangrove merupakan salah satu konsisten esensial di dunia yang mendukung sektor perikanan, mengurangi erosi pantai, mencegah banjir, menjaga kualitas air pesisir, konservasi keanekaragaman hayati dan menyediakan bahan-bahan alami penting dan menjadikan sumber mata pencaharian bagi banyak orang khususnya masyarakat kecamatan Bendahara ini.

“Mangrove sangat efektif untuk mengurangi dampak abrasi laut membentuk daratan secara alami, menyaring sampah yang mencemari laut dan menahan gelombang tsunami.” ujar Letkol CZI Alfian Rachmat Purnamasidi. S.I.P.,M.Si.

Letkol CZI Alfian Rachmat Purnamasidi. S.I.P.,M.Si., sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Tamiang dalam penanaman pohon manggrove yang ada di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang. Kegiatan ini merupakan contoh progam yang mendukung pemerintah dalam meningkatkan penghijauan pohon mangrove guna untuk mencegah abarasi air laut.

Mari kita bersama sama menjaga dan melestarikan pohon mangrove yang ada di wilayah pesisir laut pantai agar tidak punah tentunya dengan progam reboisasi penghijauan,” pungkasnya. (ABS)