Kodim 0309/Solok Gelar Tradisi Satuan, Lepas Sambut Komandan Kodim

206

SOLOK (Sumbar) ketikberita.com | Kodim 0309/Solok, gelar kegiatan Tradisi Satuan Lepas Sambut Dandim 0309/Solok dari pejabat lama Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., kepada pejabat baru Letkol Inf Aji Satrio, S.E.,M.Si., beserta Ketua Persit KCK Cabang LXIII yang berlangsung di Makodim 0309/Solok, Jl. A. Yani, Kel. VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok. Sabtu (17/6/2023).

Selaku Koordinator kegiatan Pasi pers Kodim 0309/Solok Kapten Inf Walter Nadeak menyampaikan, bahwa sebelumnya Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., dan Letkol Inf Aji Satrio, SE, M.Si. telah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0309/Solok yang dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2023 di Lapangan Krida Yonif 131/Brs yang dipimpin oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Lebih lanjutnya, “Tradisi tersebut dilakukan guna membentuk rasa kebanggaan terhadap satuan, sehingga pejabat/personil yang baru masuk dan yang dilepas satuan memiliki kebanggaan terhadap satuan serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap satuannya,” tuturnya.

Kegiatan Tradisi Satuan diawali dengan penyambutan oleh Pabung 0309/Solok Mayor Inf Syahrial. acara tradisi tersebut kemudian ditandai dengan pengalungan kain adat kepada Letkol Inf Aji Satrio, S.E., M.Si dan penyerahan handbuket kepada ketua Persit Cabang LXIII Kodim 0309 Ny. Nurry Aji Satrio, dilanjutkan dengan hormat jajar dan prosesi Pedang Pora.

Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, S.E., M.Si., selanjutnya menerima ucapan selamat datang oleh pejabat lama Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E, dan para Perwira Kodim 0309/Solok, seluruh Prajurit, PNS, serta Honorer Kodim 0309/Solok dan diikuti oleh Pengurus dan Anggota Persit KCK Cabang LXIII Dim 0309.

Selanjutnya kegiatan Tradisi Satuan ditutup denga melepas pejabat lama Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., beserta Ny. Ayu Hendrik Setiawan oleh Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, S.E, M.Si., beserta Ketua Persit KCK Cabang LXIII dengan ditandai pengalungan selendang dan pemberian handbuket sebagai bentuk kuatnya ikatan silaturahimi antara pejabat lama dengan pejabat baru, tradisi pelepasan serta turut diantarkan seluruh para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Persit KCK Cabang LXIII Dim 0309/Solok.

Untuk memberikan rasa penghormatan kepada Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E ditutup dengan jajar kehormatan oleh regu Jaga. (red)