Kodim 0117/Atam Melalui Latihan Menembak Dengan Bertahap, Bertingkat dan Berlanjut

367

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kodim 0117/Atam menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan I TA 2020 yang diikuti oleh seluruh personel dengan bertahap, bertingkat dan berlanjut bertempat di lapangan tembak Batalyon Raider Khusus 111/ KB Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (23/03/2022).

Latihan menembak senjata ringan merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap triwulan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak personel Kodim 0117/Atam baik pistol maupun senapan, kemampuan tersebut dapat dicapai melalui latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut, oleh karena itu seluruh personel Kodim 0117/Atam wajib mengikuti latihan menembak secara bergiliran sesuai jadwal yang ditentukan, ungkap Pasi Ops Dim 0117/Atam Kapten Inf Hendra S, disela-sela kegiatan menembak.

Penyelenggaraan Latbakjatri Triwulan I TA 2022 mempedomani Direktif Latihan dari Satuan Atas dengan ketentuan untuk menembak pistol jarak 15 meter jumlah munisi 8 butir dengan rincian 2 butir koreksi dan 6 butir penilaian (4 butir dua tangan dan 2 butir satu tangan).

Sedangkan untuk menembak senapan jarak 100 meter jumlah munisi 10 butir dengan rincian 2 butir koreksi dan 8 butir penilaian (3 butir sikap tiarap, 3 butir sikap duduk dan 2 butir sikap berdiri).”Terang Kapten Inf Hendra S. (ABS)

Artikulli paraprakPemko Medan Jaring Generasi Muda untuk Meningkatkan keterampilan di Bidang Kreatif dan Teknologi Digital
Artikulli tjetërBupati Mursil Salurkan Bantuan UMKM Senilai Rp 1 Milyar Lebih