Kodim 0117/Atam Melaksanakan Upacara Bendera Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019

164

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Bela Negara ke-71 tahun 2019, yang bertindak sebagai Irup Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani. Dan Up Danramil 06/Mpy Kapten Inf P. Harahap. Pa Up Pasi Pers Kodim 0117/Atam Kapten Inf Sri Indarjo, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan- Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kec. Kejuruan Muda, Kab. Aceh Tamiang, Kamis (19/12/2019)

Amanat Presiden RI dalam rangka Peringatan ke-71 hari Bela Negara thn 2019 yang dibacakan oleh Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani Menyampaikan,”Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan YME, atas berkah rahmat kita semua dapat memperingati hari Bela Negara ke-71 pada tahun ini semenjak Mr. Syafrudin Prawira Negara mendirikan Pemerintah darurat RI (PDRI) pada tanggal 1948 di Bukit Tinggi untuk membela kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara untuk menunjukkan kepada Negara di Dunia bahwa NKRI akan tetap terus eksis untuk selama-lamanya.

,’Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi, disinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM yang unggul demi kemajuan bangsa Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan NKRI yang ke-74.

,’Aksi Nasional Bela Negara juga melengkapi keahlian SDM kita dengan pengalaman nilai-nilai Bela Negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi Negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan Negara, serta kemampuan awal Bela Negara dan semangat untuk mewujudkan Negara yang berdaulat, adil dan makmur.

,’Semoga Tuhan YME meridhoi dan memberkati segala kesadaran, upaya, dan kebersamaan bangsa kita dalam mencapai segenap tujuan dan cita-cita kemerdekaan menuju manusia Indonesia paripurna berdasarkan Pancasila.

Terimakasih Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Bela Negara ke-71 thn 2019 bertujuhan untuk menanamkan dan membangkitkan semangat Nasionalisme rasa cinta tanah air dan NKRI.

Turut dihadiri. Kasdim 0117/Atam Mayor A. Yani. Para Pa staf Makodim 0117/Atam. Para Danramil jajaran Makodim 0117/Atam. Para Personil TNI, PNS Kodim 0117/Atam.(ABS)