Kodim 0117/Atam Bersama Forkopimda Aceh Tamiang Sosialisasikan Prokes Di Pekan Simpang IV Upah

107

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan pembagian masker dan sosialisasi penegakan hukum penggunaan masker guna mencegah penularan covid 19 kepada warga masyarakat dan para pedagang bertempat di Pekanan Simpang Empat Dusun Bandar Desa Simpang Empat Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang, Selasa (01/9/2020).

Pasi Intel Kapten Inf Nunuk Rukmana yang mewakili Dandim 0117/Atam mengatakan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, salah satunya adalah dengan turun langsung dengan membagikan masker dan sosialisasi penegakan hukum penggunaan masker kepada masyarakat kec. Karang Baru yang sedang belanja maupun berjualan di pekanan Simpang Empat.

Pasi Intel mengatakan Pelaksanaan kegiatan pembagian masker dilaksanakan sesuai dengan intruksi Presiden terkait pelaksanaan protokoler kesehatan dalam penerapan disiplin dan penegakan hukum No 06 tahun 2020,” ujarnya.

Adapun jumlah masker yang dibagikan kepada warga masyarakat dan pedagang sebanyak 500 masker.Hari ini, kita membagikan ratusan masker secara gratis kepada masyarakat agar masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan terlebih menghadapi masa Pandemi Covid-19.

Iya menegaskan Untuk kedepannya, kata Kapten Inf Nunuk Rukmana, pemerintah akan memberikan sanksi tegas bagi masyarakat yang lalai dan tidak menggunakan masker disaat beraktifitas di luar rumah,” tegasnya.

Hadir di antaranya Bupati Aceh Tamiang di wakilkan oleh Asisten Satu Zulfiqar,S.p, Kapolres Aceh Tamiang Diwakilkan oleh kasat Sabhara polres Aceh Tamiang AKP S.Purba, Dandim 0117/Aceh Tamiang diwakilkan oleh Pasi Intel Kapt inf Nunuk Rukmana, Kepala BPBD Aceh Tamiang diwakili oleh Kabid PKPK M.Husni,S.p beserta Anggota, Kepala Dishub Aceh Tamiang Syaibun Anwar Beserta Staff, Kepala Satpol PP dan WH Aceh Tamiang Drh.Asma’i Beserta Anggota, Camat Karang Baru Iman Suheri,S.Tp.M.Sp Beserta Staff, Kapolsek Karang baru yang diwakili oleh Ka Pol Sub Sektor Sekerak Ipda Aidil Azhar,S E. beserta Anggota, Danramil 02/Karang Baru kapten inf M.Lumban Raja beserta Anggota, Kepala Puskesmas Karang Baru drg. Didi Junaidi. M Kes Beserta Tim Gugus Covid 19 Puskesmas Karang Baru. (ABS)