Kodim 0117/Aceh Tamiang Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Thn 2021

314

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kodim 0117/Aceh Tamiang Peringati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Thn 2021 dengan tema “Melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja Personil TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI ditengah Pandemi Covid-19″ bertempat di Garasi Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan B. Aceh Ds. Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang, Selasa (26/10/2021).

Kata sambutan dan penyampaian Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita diwakili Danramil 04/Bendahara Kapten Inf P. Harahap menyampaikan Ucapan terimakasih syukur Alhamdulillah dan penghormatan kepada Al Ustadz, para Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama dan PNS dalam rangka mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 thn 2021.

Kapten Inf P. Harahap mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekedar tradisi akan tetapi yang paling penting adalah menggali mutiara hikmah yang terkandung dalam peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW Peristiwa ini sekaligus sebagai pengingat untuk mensyukuri kemahabesaran Ilahi yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW guna menyampaikan ajaran – ajaran Agama Islam yang menjadi pedoman bagi keluarga besar Kodim 0117/Atam untuk melaksanakan tugas dan etos kerja personil TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Inf P. Harahap mengatakan Apabila dikaji secara mendalam seluruh kehidupan dan risalah Rasulullah SAW akan ditemukan tiga landasan pokok yakni, Iman, Islam dan Ihsan, diatas landasan pokok itulah bangunan risalah Rasulullah SAW berdiri tegak, tumbuh dan berkembang subur keseluruh jagad raya yang harus senantiasa kita teladani oleh karena itu momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat dipetik hikmahnya dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari – hari sebagai Prajurit dan PNS yang disiplin dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan Ceramah Agama Islam yang disampaikan Al Ustadz Mustakim dan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -19. Hadir diantaranya Dandim 0117/Atam diwakili Danramil 04/Bdh Kapten Inf P. Harahap, Al Ustadz Mustakim, Pasi Pers Kodim 0117/Atam Kapten Inf M. Rizal, Pasi Ter Kodim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi, Danramil 08/Rtu Kapten Inf Hendra Swastika dan Personil Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0117/Atam. (ABS)