Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Bhakti Kemandirian Masyarakat TA.2021

143

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar kegiatan Sosialisasi Bakti Kemandirian Masyarakat yang Bertema “Peran TNI AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera”, bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (19/10/2021).

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dalam sambutanya Penghormatan kepada Kadis Pertanian, Perikanan dan kelautan, para Perwira staf, Danramil, para Babinsa perwakilan Koramil jajaran Kodim 0117/Atam dan para perwakilan Penyuluh Pertanian Kecamatan dalam wilayah Kab. Atam.

Lebih lanjut Dandim 0117/Aceh Tamiang mengatakan Kegiatan Bhakti Kemandirian Masyarakat adalah suatu wujud kepedulian TNI kepada Masyarakat untuk mengatasi kesulitan, meningkatkan kapasitas Masyarakat melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh Masyarakat hal ini akan berdampak langsung pada peningkatan taraf hidup, ekonomi dan kesejahteraan serta terwujudnya ketahanan Masyarakat terhadap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Kodim 0117/Atam melaksanakan pembinaan Teritorial melaksanakan langkah-langkah konkrit di wilayah implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bhakti TNI, secara umum tujuan Bhakti TNI ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga diharapkan akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

Aplikasi Kegiatan Bhakti TNI berkembang seiring dengan berubahnya kebutuhan, situasi dan kondisi Masyarakat di wilayah yang semula berupa bantuan langsung menjadi peningkatan kapasitas dan diharapkan Masyarakat dapat mendiri tanpa menunggu bantuan dari Orang lain sehingga mampu mewujudkan potensi warga Negara yang mandiri.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita berharap kepada anggota dan seluruh peserta sosialisaai dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh Kepala Asosiasi Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang karna sangat bermanfaat dan dapat memperbaiki kesejahteraan anggota,” harapny.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan bibit ikan dan pakan dari dinas kelautan dan perikana. Hadir di antarany Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kadis Pertanian, Perikanan dan kelautan Kab. Atam Safuan, SP., Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Pasi Intel Kodim 0117/Atam Kapten Inf Nunu Rukmana, Pasi Ter Kodim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi, Para perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0117/Atam, dan Para perwakilan kelompok Tani dari setiap Kecamatan. (ABS)